Polres Mataram menggelar apel persiapan pengamanan Pemilu 2019

id pengamanan pemilu,polres mataram, polda ntb

Pasukan pengamanan dalam apel persiapan Pemilu 2019 di Lapangan Sangkareang, Mataram, NTB, Sabtu (13/4/2019). (Foto Antara/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar apel persiapan pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Sangkareang, Sabtu.

Dalam barisan pasukan pengamanannya, ikut bergabung personel Bantuan Kendali Operasional (BKO) Polda NTB, TNI, Linmas dan panitia penyelenggara pemilu dari Kota Mataram.

Hadir pula dalam apel persiapan pasukan pengamanan yang dipimpin Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, dari perwakilan pejabat Polda NTB, KPU dan Bawaslu Kota Mataram.

Dalam uraian sambutannya, Kapolres Mataram menyampaikan bahwa keamanan dan kelancaran Pemilu 2019 sudah menjadi tanggung jawab bersama.

"Memang peran Polri itu adalah pengayom masyarakat, namun kondusifitas keamanan bisa tetap terjaga berkat adanya peran TNI dan Linmas. Karena itu, marilah kita ciptakan Kota Mataram tanpa gangguan agar Pemilu 2018 bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Saiful Alam.

Usai memimpin apel persiapannya, Kapolres Mataram mengungkapkan bahwa pasukan pengamanan yang terjun dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjumlah 1.500 personel.

Dalam tugasnya, Polri, TNI dan Linmas akan bersinergi di lapangan. Seluruh kegiatan pengamanan akan dilaksanakan, mulai dari keamanan objek vital, pendistribusian logistik, sampai pengawasan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Giat patroli pengamanan akan lebih dulu dimulai dengan tetap mengedepankan langkah preemtif dan preventif," ujarnya.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar