Liga Jerman: Leipzig menang mudah atas Wolfsburg

id rb leipzig,wolfsburg,liga jerman,timo werner,kevin kampl

Liga Jerman: Leipzig menang mudah atas Wolfsburg

Gelandang bertahan sekaligus kapten RB Leipzig Kevin Kampl merayakan golnya ke gawang VfL Wolfsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (13-4-2019). (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Jakarta (ANTARA) - Leipzig menang mudah 2-0 atas VfL Wolfsburg dalam laga pekan ke-29 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (13/4).

Kemenangan itu diraih berkat dua gol yang dicetak Leipzig pada babak pertama lewat Kevin Kampl dan Timo Werner, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu memantapkan posisi Leipzig di posisi ketiga klasemen dengan raihan 58 poin, sedangkan Wolfsburg (45) turun ke peringkat kedelapan.

Leipzig tampil begitu agresif sepanjang laga dengan menguasai 52 persen pengendalian bola yang berusaha diterjemahkan lewat 21 percobaan tembakan yang 10 di antaranya menemui sasaran.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat tembakan kaki kiri Kampl dari luar kotak penalti yang melesak ke sudut kiri bawah gawang.

Lantas pada menit ke-27 Werner berhasil menanduk bola umpan silang Marcel Sabitzer demi menggandakan keunggulan Leipzig.

Pada menit kedua injury time Leipzig berpeluang untuk memperbesar kemenangan mereka ketika Marcel Halstenberg memperoleh bola di tengah kotak penalti menerima umpan kiriman Emile Smith-Rowe, sayangnya tembakannya bisa ditepis kiper Pavao Pervan.

Baca juga: Arjen Robben frustasi dililit cedera

Baca juga: Thiago Alcantara tak sudi balik ke Barcelona

Susunan pemain:

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Ibrahime Konate, Lukas Klostermann; Kevin Kampl (Diego Demme); Konrad Laimer, Marcel Sabitzer, Emil Forsberg (Emile Smith-Rowe), Marcel Halstenberg; Matheus Cunha, Timo Werner
Pelatih: Ralf Rangnick

VfL Wolfsburg (4-3-3): Pavao Pervan; Marcel Tisserand, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Elvis Rexhbecaj (Feli Klaus), Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold (Yunus Malli); Renato Steffen (Daniel Ginczek), Wout Weghorst, Admir Mehmedi
Pelatih: Bruno Labbadia