Wali kota mengajak masyarakat menikmati masa tenang Pemilu

id APK,minggu tenang,pemilu

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh (menggunakan jaket merah), saat memberikan pengarahan kepada jajaran ASN Kota Mataram, sebelum kegiatan penertiban alat peraga kampanye Pemilu 2019. (foto/humas Kota Mataram)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, mengajak seluruh masyarakat  untuk menikmati masa tenang Pemilu 2019 agar nantinya dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April sesuai dengan hati nurani.

"Mari manfaatkan masa tenang ini sebaik-baiknya, karena suasana yang tenang dan damai akan menghasilkan pemilu yang demokratis, berintegritras dan jujur," katanya seusai memimpin apel pagi yang dirangkaikan dengan kegiatan gotong royong untuk penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di Mataram, Senin.

Karena itu, lanjut wali kota, selama masa tenang jangan ada pihak-pihak  yang melakukan kegiatan atau dukungan-dukungan terhadap partai maupun calon tertentu.

"Suasana yang tenang dan damai dapat melahirkan para wakil–wakil dan pemimpin sesuai harapan," katanya.

Sementara terkait dengan agenda gotong royong pembersihan APK, pemerintah kota hari ini mengerahkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Mataram, untuk memberihakan membersihkan seluruh APK.

"Kami ingin Mataram kembali bersih dari APK, baik yang berupa stiker yang berbentuk foto maupun gambar–gambar partai yang ditempel diseluruh wilayah Kota Mataram," katanya.

Dikatakan, kegiatan penertiban, pembongkaran, dan pembersihan APK telah dimulai sejak Minggu pagi (14/4) mulai pukul 00.00 WITA oleh Satgas dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram.

Penertiban APK oleh satgas difokuskan pada APK-APK berukuran bersar dan membutuhkan alat berat. Sementara, hari ini keluarga besar ASN Kota Mataram diminta untuk bergotong royong ditempat yang telah diagendakan untuk membersihkan APK berukuran kecil.

Wali Kota Mataram berharap kegiatan gotong royong dilaksanakan dengan sebaik–baiknya dan Kota Mataram bersih tidak ada lagi gambar–gambar yang berkaitan dengan kampanye.

"Semoga minggu tenang ini merupakan minggu yang benar-benar tenang dan mari kita sambut pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April, dengan hadir ke TPS dan silahkan memilih sesuai dengan hati nurani masing– masing," katanya.

Sementara Sekretaris Tim Penertiban APK Kota Mataram H Rudy Suryawan menambahkan, dengan adanya penertiban APK bersama tim terpadu dan ASN pada 49 titik hari ini ditargetkan nanti malam pukul 00.00 WITA, Mataram sudah steril dari berbagai jenis APK.

"Kecuali APK yang dipasang di kantor partai politik," kata Rudy yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mataram.

Hasil penertiban APK dalam berbagai jenis, telah dikumpulkan di Kantor Bakesbangpol Mataram. Jumlahnya, untuk sementara saat ini tercatat sekitar 300 APK dari berbagai jenis.

"Jumlah itu hasil penertiban sebelumnya, untuk penertiban hari ini belum kami data karena penertiban masih berproses," ujarnya. 


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar