Semen Padang pastikan tidak tambah pemain baru Jelang kompetisi

id semen padang

Semen Padang (Istimewa)

Mataram (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) memastikan tidak akan menambah pemain jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019 setelah tim berjuluk “Kabau Sirah" itu mendatangkan empat pemain asing dan enam pemain lokal.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, mengatakan pihaknya mencukupkan jumlah pemain yang bergabung dengan Semen Padang dan fokus dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

“Kami tidak akan mendatangkan pemain tambahan meskipun sebelumnya ada wacana untuk menghadirkan seorang pemain lokal lagi namun sepertinya tidak memungkinkan,” kata dia.

Dirinya mengatakan jajaran pelatih saat ini terus mematangkan strategi tim dan mempersiapkan kondisi pemain untuk menghadapi kompetisi yang rencananya akan digulirkan pada 8 Mei mendatang.

“Kami mematangkan persiapan untuk mencapai target yang telah dicangkan yakni duduk di posisi lima besar di akhir kompetisi nantinya,” kata dia.

Saat ini tim kebanggaan Ranah Minang itu telah memiliki empat pemain asing yakni Shukurali Pulatov yang berkewarganegaraan Uzbekistan, dua pemain Argentina yakni Mario Barcia dan Jose Sardon kemudian penyerang asal Chad Karl Marx Berthelemy.

Keempat pemain asing tersebut akan memperkuat tim Kabau Sirah dalam mengarungi musim kompetisi Liga 1 2019 bersama punggawa lokal yang baru didatangkan manajemen pada musim ini seperti Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi, Dedi Hartono, Muhammad Rifqi dan Dedy Guzmawan.

Sebelumnya Semen Padang membawa 16 pemain yang membawa tim yang didanai Semen Indonesia promosi ke Liga 1 2019 dari dua penjaga gawang Rendi Oscario dan Achmad Bachtiar, kemudian Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Rudi.

Selanjutnya Rosad Setiawan, Firman Septian,Saeful Anwar, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah.

Sebelumnya Semen Padang meminjamkan seorang pemainnya yakni Abdurahman Lestaluhu kepada tim Badak Lampung yang juga berlaga di Liga 1 2019.

Dalam mencari pemain asing tim ini juga telah menguji dua pemain asing berposisi sebagai penyerang yaitu Tristan Koskor dari Estonia dan Florent Zitte dari Prancis namun kemampuan yang mereka perlihatkan belum memikat hati jajaran pelatih dan manajemen Semen Padang.

Baca juga: Gantikan Nildo Juffo, Semen Padang datangkan Jose Sardon

Baca juga: Semen Padang evaluasi barisan belakangnya

Baca juga: Kontrak Nildo diputus karena cedera panjang

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar