PEMIMPIN HAMAS DI KAIRO BICARAKAN PERSATUAN PALESTINA

id



Kairo (ANTARA/AFP) - Khaled Meshaal, pemimpin gerakan Islam Palestina Hamas di pengasingan, tiba di Kairo, Ahad, untuk pembicaraan baru mengenai persatuan Palestina, kata seorang pejabat bandara.

Satu delegasi pemimpin Hamas di Gaza telah tiba di Mesir, Ahad dini hari, melalui perlintasan Rafah dari wilayah kantung miskin yang kelompok tersebut perintah sejak Juni 2007 itu, lapor seorang wartawan AFP.

Meshaal yang bermardas di Damaskus akan bertemu dengan kepala intelijen Mesir Omar Suleiman, dan "memberikan jawaban pada usulan tertulis Mesir mengenai rekonsiliasi dengan Fatah", ujar jurubicara Hamas Sami Abu Zuhri, Kamis.

Pertemuan itu dijadwalkan besok.

Suleiman telah memainkan peran penting dalam pembicaraan tidak langsung antara Hamas dan Israel dan juga antara Hamas dan Fatah yang sekuler, kelompoknya presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Mesir telah dua kali menunda tanggal yang telah dijadwalkan bagi penandatanganan perjanjian rekonsiliasi di Kairo karena ketidaksepakatan yang terus terjadi antara kedua kelompok Palestina itu.(*)