Bawaslu Mataram mengapresiasi Pemerintah-Polri berikan pelayanan kesehatan

id pelayanan kesehatan,bawaslu mataram, pemilu 2019

Bawaslu Mataram mengapresiasi Pemerintah-Polri berikan pelayanan kesehatan

Tim Dokpol Polres Mataram mengecek kesehatan personel yang bertugas jaga di tingkat PPK, di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, NTB, Senin (22/4/2019). (Foto Antara/Humas Polres Mataram)

Mataram (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mataram, Nusa Tenggara Barat, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan Polri yang telah mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan memberikan pelayanan kesehatan petugas di tingkat kecamatan.

"Kami dari bawaslu sangat mengapresiasi support pemerintah dan kepolisian yang sudah memberikan pelayanan kesehatan. Memang yang perlu dijaga sekarang adalah kesehatan panitia, itu penting untuk kelancaran kegiatan," kata Ketua Bawaslu Mataram Hasan Basri di Mataram, Senin.

Dari pantauan Antara, Tim Dokter Polisi (Dokpol) Polres Mataram turun bersama Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam ke kantor camat, tempat pelaksanaan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Jadi selain kita menjalankan tugas memantau situasi kamanan, kami juga memberikan pelayanan kesehatan. Ini dilaksanakan agar pelaksanaan Pemilu tetap berjalan lancar," kata Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam.

Dalam pelayanan kesehatannya, tim dokpol mengecek kesehatan dan juga memberikan vitamin.

Seluruh panitia penyelenggara pemilu, mulai dari PPK, pengawas pemilu lapangan (PPL), personel pengamanan dari kalangan TNI, Polri, dan linmas. Bahkan masyarakat yang hadir di kantor camat, juga ikut melakukan cek kesehatan.

Menurut data Bawaslu RI skala nasional, dari sekian ribu pengawas lapangan, terdata ada 14 orang yang meninggal dunia, 74 orang mengalami kecelakaan lalu lintas, 222 orang yang sakit, ada yang menjalani rawat inap dan juga rawat jalan.