Celtics bungkam tuan rumah Bucks 112-90 playoff semifinal Wilayah Timur

id Center Boston Celtics Aron Baynes

Celtics bungkam tuan rumah Bucks 112-90 playoff semifinal Wilayah Timur

Center Boston Celtics Aron Baynes (46) menghalau bola dari guard Milwaukee Bucks George Hill (3) pada pertandingan pertama semifinal playoff Wilayah Timur kedua tim di Fiserv Forum, Miwaukee, Minggu malam waktu setempat 28 April 2019. (REUTERS/USA TODAY Sports/Jeff Hanisch)

Mataram (ANTARA) - Al Horford dan Jaylen Brown mengemas 12 poin dari rangkaian lemparan tiga angka yang mereka lepaskan pada kuarter ketiga untuk menciptakan fondasi membalikkan ketertinggalan Boston Celtics menjadi menang 112-90 atas unggulan utama Milwaukee Bucks pada pertandingan perdana playoff semifinal Wilayah Timur, Minggu malam waktu AS atau Senin pagi WIB.

Setelah cuma satu kali mengalahkan Bucks dalam tiga pertemuan mereka pada musim reguler, unggulan keempat Celtics berusaha mencatat kepemimpinan 2-0 ketika kedua klub bertemu lagi pada laga kedua playoff berformat best-of-seven ini di Milwaukee, Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Celtics mendominasi hampir sepanjang laga tetapi sempat diungguli 54-56 setelah Robin Lopez melesakkan sebuah lemparan tiga angka pada menit kedua kuarter ketiga.

Boston membalas dengan melesat 12-0 yang ditandai dengan lemparan tiga angka Horford yang membuat Celtcis memimpin 66-56 pada 7 menit 37 detik terakhir kuarter itu.

Celtics kian menjauh dengan sempat unggul sampai selisih 19 poin dan perlahan meninggalkan lawannya pada kuarter keempat setelah Bucks menempel dalam jarak 12 poin.

Milwaukee tak bisa berbuat banyak setelah andalannya Giannis Antetokounmpo hanya berhasil pada 7 dari 21 lemparan bidang lapangan. Meski begitu dia memimpin Bucks dengan 22 poin.

Baca juga: Durant pimpin Warriors terkam Rockets 104-100

Kyrie Irving menjadi pengemas poin terbanyak dalam laga ini dengan 26 poin ditambah 11 assistsehingga dia menciptakan double-double untuk Celtics yang menyingkirkan Indiana Pacers pada putaran pertama playoff wilayah ini.

Horford mencetak 20 poin yang hampir separuhnya dari lemparan tiga angka, sedangkan Brown finis dengan 19 poin, Gordon Hayward 13 poin dan Terry Rozier 11 poin.

Celtics mengungguli Bucks dari tingkat efektivitas lemparan, 54,0 persen melawan 34,8 persen.

Horford juga menciptakan double-double untuk Boston, setelah mencetak juga 11 rebound.

Khris Middleton mencatat 16 poin dan 10 rebound untuk menyumbangkan double-double bagi Bucks yang kelima kalinya sejak musim reguler diungguli di bawah angka 100 poin sebelum mencetak minimal 119 poin pada empat pertandingan playoff melawan Detroit Pistons pada putaran pertama.

Marjin kekalahan 22 poin adalah marjin kekalahan terbesar Milwaukee sepanjang musim ini, demikian Reuters.

Baca juga: Joel Embiid ngotot bermain meski cedera