Pelatih baru Persib rencananya langsung pimpin laga kontra Borneo FC

id Robert Rene Alberts

Pelatih baru Persib rencananya langsung pimpin laga kontra Borneo FC

PElatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts siap menggalkan momentum kebangkitan Semen Padang FC di GOR H Agus Salim pada Kamis (8/6). Mereka akan meredam permainan Semen Padang yang bertumpu pada kecepatan. (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Mataram (ANTARA) - Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts direncanakan akan langsung memimpin klub Maung Bandung pada leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (4/5).

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengatakan pada laga kandang besok, target satu gol adalah modal penting. Pada laga sebelumnya, Borneo FC menang 2-1 atas Persib. Dengan satu gol yang diciptakan besok, Persib akan unggul agregat dan melaju ke babak selanjutnya.

"Saya tahu mereka sudah latihan cukup keras untuk besok, ketika saya bisa mendorong mereka, motivasi mereka bisa naik di lapangan," kata Roberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat.

Memimpin klub untuk sebuah laga sebelum memahami seluruh karakter pemain memang menjadi tantangan bagi dirinya. Tetapi yang ia targetkan adalah menjuarai liga utama dengan proses latihan dan uji coba yang akan ia maksimalkan.

"Saya memang belum tahu setiap pemainnya bagaimana, tapi kita bisa lakukan latihan atau uji coba beberapa kali sampai kita benar benar siap untuk laga," kata dia.

Pelatih yang sebelumnya memimpin PSM Makasar tersebut menyebutkan saat ini Persib memiliki persiapan yang cukup bagus dalam sejumlah laga pra musim. Menurutnya hal tersebut akan menjadi modal untuk menjuarai liga.

"Kita harus ingat musim lalu sudah berjalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik. Otomatis saya ingin membawa Persib juara, itulah target saya," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan bergabungnya Roberts adalah demi kebaikan Persib. Ia yakin manajemen Persib telah memilih orang yang terbaik untuk posisi pelatih saat ini.

"Ini untuk kebaikan Persib, beliau sudah dikenalkan dengan para pemain Persib. mudah-mudahan besok sudah bisa memimpin di lapangan," kata Umuh.