Liverpool mampu jaga kestabilan mental di masa menentukan, kata Origi yakin

id Liverpool

Liverpool mampu jaga kestabilan mental di masa menentukan,  kata Origi yakin

Penyerang Liverpool Divock Origi (kanan) merayakan golnya ke gawang Newcastle United bersama kapten tim Jordan Henderson dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (4/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Scott Heppell)

Mataram (ANTARA) - Penyerang Liverpool, Divock Origi, meyakini ia dan rekan-rekannya mampu menjaga kestabilan mental mereka di masa-masa menentukan perburuan gelar juara Liga Inggris.

Origi menjadi pencetak gol penentu kemenangan 3-2 atas Newcastle United dalam laga pekan ke-37 di St. James' Park, Minggu dini hari WIB, yang mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen.

"Kemenangan itu menimbulkan banyak emosi, namun kami bisa mengendalikan itu semua," kata Origi.

Ia meyakini di ruang ganti mentalitas Liverpool tetap sama yakni sarat konsentrasi dan determinasi setelah kemenangan tersebut.

"Sungguh menyenangkan, ini musim yang spesial dan hingga saat ini kami melakukan banyak hal dengan baik," katanya.

"Kami ingin menutupnya dengan baik. Tinggal lihat bagaimana hasil laga-laga tersisa, tapi yang jelas kami akan berusaha untuk meraih kemenangan dan semoga itu terwujud," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Liverpool menang di markas Newcastle untuk kembali ke puncak

Origi mengaku meski tak banyak dimainkan oleh Klopp sepanjang musim ini ia berusaha untuk selalu dalam keadaan siap jika dibutuhkan tim.

Hal itu dibuktikannya dengan mencetak gol penentu kemenangan dalam laga yang disebutnya sejak awal diyakini para pemain Liverpool akan berlangsung sulit.

"Hari ini merupakan pertarungan keras dan penting, kami tahu itu sejak tiba," katanya.

"Saya hanya ingin menyumbangkan apa yang bisa saya lakukan dan tentu saja senang bisa mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Itu kemenangan penting bagi kami," pungkasnya.

Origi masuk menggantikan Mohamed Salah yang menimbulkan kekhawatiran bagi Liverpool bakal kehilangan bintangnya di masa-masa penting.

Pun demikian, kemenangan yang diraih membuat Liverpool kini naik ke puncak klasemen dengan koleksi 94 poin, sembari menanti hasil laga Manchester City (92) menjamu Leicester City (51) pada Selasa (7/5) dini hari WIB.

Baca juga: Guardiola yakin Leicester akan bertekuk lutut

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool ke puncak dan Cardiff terdegradasi
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar