Petenis Swiss Bencic lalui Kuznetsova dengan sulit ke babak ketiga

id Belinda Bencic

Petenis Swiss Bencic lalui Kuznetsova dengan sulit ke babak ketiga

Belinda Bencic (watatennis.com) (watatennis.com/)

Mataram (ANTARA) -  Petenis Swiss Belinda Bencic berhasil melewati Svetlana Kuznetsova melalui tiga set melelahkan untuk mencapai putaran ketiga Mutua Madrid Open untuk pertama kalinya.

Bencic, yang bermain pertama kalinya di Madrid sejak 2015, menggandakan catatan kemenangannya setelah mengalahkan Kuznetsova 7-6(4), 2-6, 6-3.

"Pertandingannya sangat sulit. Kami berdua bermain sangat bagus, itu pasti pertandingan berkualitas tinggi," tutur Bencic dalam laporan wtatennis.com, Selasa.

Sebelum menundukkan petenis Rusia itu, Bencic mengawali pekan ini dengan mengklaim kemenangan imbang pertama dalam karirnya di Madrid, mengalahkan Alison Van Uytvanck dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3.

"Sveta bermain luar biasa dan dia baru saja bermain setelah cedera, senang melihatnya. Tapi ketika saya berada di lapangan, saya tidak ingin melihatnya bermain bagus melawan saya," katanya diiringi tawa.

Kemenangan ini adalah kemenangan ke-23 di tahun 2019 untuk Bencic yang sedang naik daun, dan menempatkannya di posisi kedua kemenangan terbanyak di WTA, di belakang 25 kemenangan milik Petra Kvitova.

Memasuki babak ketiga, Bencic masih menunggu calon lawan antara Kateryna Kozlova dan unggulan ke-5 Karolina Pliskova.