Liga Champions: Luar biasa, Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions

id Tottenham Hotspur

Liga Champions:  Luar biasa, Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions

Soccer Football - Champions League Semi Final Second Leg - Ajax Amsterdam v Tottenham Hotspur - Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Netherlands - May 8, 2019 Tottenham's Lucas Moura scores their first goal Action Images via Reuters/Matthew Childs (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Mataram (ANTARA) - Tottenham Hotspur benar-benar luar biasa unggul di kandang Ajax Amsterdam meski sempat tertinggal 2-0 pada paruh waktu dan bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2, sekaligus memastikan maju ke final menghadapi Liverpool.

Dalam semifinal leg kedua Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Rabu malam waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.00 WIB.

Dua gol Ajax Amsterdam disarangkan oleh Mattijs de Ligh menit ke-5 dan Ziyech menit ke-36, sedangkan Tottenham Hotspur oleh Lucas Maura menit 55, 59 dan injury time babak kedua.

Sebelumnya pada leg pertama pekan lalu di kandang kesebelasan Tottenham Hotspur yang dijuluki Lily Whites, Ajax Amsterdam unggul 1-0.

Tottenham Hotspur mau tidak mau harus menang agregat atas Ajax Amsterdam untuk maju ke final bertemu tim senegaranya Liverpool yang baru saja mengkandaskan Barcelona dengan skor telak 4-0 di Stadion Anfield pada Selasa malam.