Lille kunci tiket menuju Liga Champions

id lille,bordeaux,liga prancis

Lille kunci tiket menuju Liga Champions

Para pemain Lille merayakan gol ke gawang Bordeaux dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Minggu (12/5/2019) setempat. (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA) - Lille mengunci satu tiket ke Liga Champions musim depan setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Bordeaux dalam laga pekan ke-36 Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan Lille bakal finis setidaknya di urutan ketiga klasemen musim ini dengan koleksi 72 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Saat ini, Lille berada di posisi kedua dan unggul sembilan poin dari Olympique Lyon (63) di urutan ketiga dan 10 poin atas peringkat keempat AS Saint-Etienne (62).

Sebuah gol dari Loic Remy yang menyelesaikan umpan kiriman Jonathan Ikone dalam situsi bola mati pada menit ke-27 menjadi penentu kemenangan Lille atas Bordeaux.

Pada pengujung babak pertama Jonathan Bamba hampir menggandakan keunggulan Lille namun tembakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan kiper Benoit Costil.

Bordeaux yang gagal mengejar ketertinggalan harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Pablo menerima kartu merah setelah melanggar Nicolas Pepe dua menit jelang waktu normal rampung.

Keuntungan jumlah pemain itu membuat Lille tak begitu kesulitan untuk memastikan skor 1-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Lille terakhir kali tampil di Liga Champions pada 2012/2013 silam namun hanya sampai fase grup, sedangkan pada 2014/2015 mereka gagal melewati fase playoff.

Baca juga: Eksekusi penalti yang gagal pastikan Guingamp terdegradasi

Baca juga: Sepuluh pemain PSG pecundangi Angers 2-1

Susunan pemain:

Lille (4-3-3): Mike Maignan; Mehmet Celik, Jose Fonte, Gabriel, Youssouf Kone; Thiago Mendes, Jonathan Ikone (Thiago Maia), Boubakary Soumare; Nicolas Pepe (Luiz Araujo), Loic Remy (Rui Fonte), Jonathan Bamba
Pelatih: Christophe Galtier

Bordeaux (4-1-4-1): Benoit Costil; Youssouf Sabaly, Jules Kounde, Pablo, Maxime Poundje; Otavio; Zaydou Youssouf (Francois Kamano), Jaroslav Plasil, Toma Basic (Yassine Benrahou), Yacine Adli (Albert Lottin); Jimmy Briand
Pelatih: Paulo Sousa