Caleg PKS NTB diharapkan gantikan peran Fahri Hamzah di DPR-RI

id Calon Legislatif ,PKS NTB,DPR RI,Fahri Hamzah,Dapil NTB,Pemilu 2019

Ketua DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB) H Abdul Hadi. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Dua wakil dari PKS yang lolos menjadi anggota legislatif di DPR RI dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat diharapkan mampu menggantikan peran Fahri Hamzah dalam membawa kepentingan NTB di pentas nasional.

Ketua DPW PKS NTB H Abdul Hadi di Mataram, Selasa, mengaku tidak meragukan dua kader PKS yakni H Johan Rosihan dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa dan H Suryadi Jayapurnama dari Dapil NTB 2 Pulau Lombok yang sudah dipastikan lolos ke Senayan, Jakarta.

"InsyaAllah mereka sudah memiliki kelebihan dan kemampuan serta pengalaman selama menjadi anggota DPRD Provinsi NTB. Apalagi mereka berdua ini mampu mempengaruhi audiens dan itu tidak kami ragukan sama sekali," ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD NTB ini, meski setiap orang memiliki kemampuan berbeda-beda, namun pihaknya optimis dua calon anggota DPR RI Dapil NTB 1 H Johan Rosihan dan H Suryadi Djayapurnama dari Dapil NTB 2 mampu memperjuangkan dan membawa program nasional ke daerah. Hal yang menurutnya kurang dilakukan Fahri Hamzah ketika menjadi anggota DPR RI dari Dapil NTB.

"Mereka punya pengalaman, pendekatan terhadap media bagus dan juga memiliki pengalaman di banggar (badan anggaran). Tapi apapun itu yang paling penting itu bagaimana bisa menyuarakan suara masyarakat NTB di pentas nasional. Itu yang paling utama kita harus lakukan," ucapnya.

Karena itu, pihaknya sangat berharap kedua Caleg PKS tersebut dapat membantu masyarakat NTB ketika sudah duduk sebagai anggota DPR RI. Apalagi saat ini PKS memiliki dua wakil di DPR RI. Tidak seperti saat zaman Fahri Hamzah yang hanya satu orang mewakili NTB dari PKS.

"Dulu ada Fahri Hamzah kita dapat satu. Sekarang tanpa Fahri Hamzah kita bisa dapat dua. Makanya, kita harap dua orang ini ringan dipikul untuk membantu masyarakat NTB," katanya.

Berdasarkan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB yang ditetapkan KPUD NTB pada Senin (13/5). Caleg PKS DPR RI Dapil NTB 1, H Johan Rosihan meraih total 46,293 suara. Dengan rincian suara ini di raih di Kabupaten Sumbawa 27,519 suara Dompu 4,722 suara, Bima 8,291 suara, Sumbawa Barat 4,247 suara dan Kota Bima 1,514 suara.

Sedangkan, Caleg PKS DPR RI Dapil NTB 2, Suryadi Jaya Purnama meraih 61.978 suara. Dengan rincian Lombok Barat 11,268 suara, Lombok Tengah 11,159 suara, Lombok Timur 29,691 suara, Kota Mataram 7,691 suara dan Lombok Utara 2,170 suara.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar