BPJS Ketenagakerjaan NTB Menggelar Sembako Murah

id BPJS Ketenagakerjaan,Sembako Murah

BPJS Ketenagakerjaan NTB Menggelar Sembako Murah

Sejumlah peserta program Jaminan Sosial memanfaatkan kegiatan Sembako Murah di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB di Mataram, Selasa (21/5/2019). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTB menggelar kegiatan "Sembako murah" dalam menikmati khidmat Ramadhan 1440 Hijriah guna meringankan beban warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok. 

Kegiatan sembako murah tersebut dilakukan pada Selasa (21/5/2019), di halaman kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB. 

Jumlah paket sembako yang disediakan sebanyak 600 paket dengan harga Rp75.000 per paket. Adapun paket terdiri dari 5 kg beras, 4 liter minyak gorang, 2 kg gula pasir dan 1 botol sirup.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTB, Sony Suharsono, menjelaskan kegiatan sembako murah tersebut dalah salah satu bentuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari BPJS Ketenagakerjaan yang mana program tersebut memang peruntukannya adalah upaya secara aktif memberikan kontribusi positif pada warga dan lingkungan.

Tujuannya untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan sembako murah tersebut bentuknya adalah diskon atau subsidi harga yang mana masyarakat cukup membeli dengan harga Rp75.000 dari harga awal paket Rp150.000," kata Sony.

Lewat kegiatan tersebut, ia berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut bulan Ramadhan.

Selain itu, bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus sebagai salah satu ajang edukasi tentang BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas agar semakin sadar akan pentingnya terlindungi program Jaminan Sosial. 

"Sebagian besar penerima paket sembako ini adalah warga sekitar lingkungan Kantor Cabang NTB," kata Sony.