Prabowo belum ada rencana bertemu Jokowi

id gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid pada kegiatan buka puasa bersama dengan kader partai tersebut se-Aceh dan 40 anak yatim di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Senin (28/5) ((ANTARA Aceh / Irman Yusuf))

Mataram (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto belum merencanakan bertemu calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo karena masih fokus mengawal proses gugatan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Prabowo belum ada rencana dengan Jokowi. Belum ada komunikasi juga," kata Ferry di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, Prabowo, Sandi, dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat ini masih fokus dalam gugatan Pilpres 2019.

Oleh karena itu, menurut dia, konsentrasi difokuskan untuk menyelesaikan gugatan yang direncanakan pada 28 Juni sudah diketahui Putusan Mahkamah Konstitusi tersebut.

"Kan belum ada komunikasi dan rencana pertemuan," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi beberapa kali menegaskan telah berinisiatif untuk bertemu Prabowo. Dia mengatakan inisiatif dirinya bertemu Prabowo muncul setelah pemungutan suara Pilpres 17 April 2019.

"Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah pencoblosan," kata Jokowi, di Jakarta, Rabu (22/5).

Dia mengatakan telah mengutus orang kepercayaannya untuk berkomunikasi dengan Prabowo namun hingga saat ini belum berhasil. Orang tersebut adalah Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar