YAHOO CATAT KENAIKAN KEUNTUNGAN BERSIH 244 PERSEN

id

New York, (ANTARA) - Yahoo melaporkan Selasa bahwa keuntungan bersih perusahaan itu mencapai lebih dari 244 persen pada kuartal tiga, melampaui ekspektasi para analis di bursa Wall Street.

Perusahaan internet berbasis di Sunnyvale, California itu mengatakan pendapatan menurun 12 persen menjadi 1,57 miliar dolar pada kuartal tersebut yang berakahir 30 September lalu, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tetapi keuntungan bersih lebih dari tiga kali lipat yang mencapai 186 juta dolar atau 13 persen per saham, dari 54 juta dolar atau empat sen per saham, pada periode yang sama setahun lalu.

Sementara para analis memperkirakan tujuh sen per saham untuk kuartal tersebut dan pendapatan 1,12 miliar dolar.

"Dengan pendapatan mendatang di atas perkiraan kami, kami solid pada kuartal tiga bahwa tanda-tanda bisnis utama kami telah stabil," kata CEO Yahoo Carol Bartz dalam sebuah pernyataan.

"Dalam kuartal tiga kami melihat kekuatan pada bidang-bidang utama bisnis kami," kata chief financial offecer Tim Morse.

"Berbagai upaya kami untuk mereposisi Yahoo adalah masih dalam tahap-tahap awal, tetapi kami percaya bahwa investasi kami di bisnis ini akan memungkinkan kami untuk mempergunakan berbagai kesempatan karena pemulihan konomi," katanya.

Harga saham Yahoo menguat 3,31 persen menjadi 17,77 dolar setelah beberapa jam perdagangan di bursa New York.(*)