Nadal mengatasi Nishikori ke semifinal ke-12 French Open

id Rafael Nadal

Nadal mengatasi Nishikori ke semifinal ke-12 French Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal merayakan kemenangannya dengan skor 6-2, 6-3, 6-3 atas Ignacio Londero dalam pertandingan perdelapan final French Open yang berlangsung pada Senin (3/6/2019) di Paris, Prancis. (twitter.com/rolandgarros)

Mataram (ANTARA) - Rafael Nadal mengatasi Kei Nishikori 6-1, 6-1, 6-3 di babak perempat final untuk melaju ke semifinal ke-12 French Open.

Juara 11 kali itu terlalu kuat bagi petenis Jepang unggulan ketujuh tersebut, yang mencapai perempat final ketiga di Roland Garros setelah kemenangan lima set berurutan, menurut laporan atptour.com, Rabu.

"Cara saya bermain sangat positif dan sangat solid. Memenangkan pertandingan bagus melawan lawan tangguh seperti hari ini. Saya senang dengan itu," kata petenis Spanyol itu.

Nadal menjalani pertandingan cukup panjang melawan Nishikori, dengan total selama satu jam 50 menit dan sempat dihentikkan lebih dari satu jam karena hujan.

"Hari ini telah menjadi kemenangan positif melawan Kei. Saya melakukan hal-hal dengan baik, dan permainan saya telah meningkat di musim lapangan tanah liat," tutur petenis berusia 33 tahun itu.

Selanjutnya Nadal akan berusaha memperpanjang catatan rekor 23-15 FedEx ATP Head2Head melawan Roger Federer, dengan kemenangan pertamanya atas Swiss sejak Januari 2014 di semifinal Australia Open.

Nadal memiliki catatan kemenangan 13-2 melawan Federer di lapangan tanah liat, termasuk kemenangan di semifinal 2005, dan final 2006, 2007, 2008 dan 2011 Roland Garros.

"Kami berbagi momen paling penting dalam karier kami di lapangan dengan saling berhadapan sebelumnya. Pertandingan nanti akan menjadi episode lain, saya senang dan bersemangat. Ini akan menjadi momen spesial, dan saya akan bersiap-siap," pungkas Nadal.

Baca juga: Amankan tiket perempat final French Open, Nadal enggan jemawa