Real Madrid hadirkan Hazard untuk perkuat lini serang

id Eden Hazard,Real Madrid,Liga Spanyol

Real Madrid hadirkan Hazard untuk perkuat lini serang

Pemain Chelsea Eden Hazard saat bertandang ke Liverpool dalam laga lanjutan Liga Premier di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (14/4/2019). Liverpool menang 2-0 dan kembali ke puncak klasemen. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Lee Smith /foc.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid akhirnya menyetujui kesepakatan mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea dengan kontrak berdurasi lima tahun, klub Liga Spanyol itu menyebutkan dalam sebuah pernyataannya pada Jumat waktu setempat.

Real tidak mengungkapkan biaya transfernya, tetapi laporan media Spanyol mengatakan mereka telah setuju untuk membayar Chelsea sebesar 100 juta euro untuk pemain internasional Belgia itu.

"Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui transfer untuk pemain Eden Hazard," kata klub Spanyol itu. "Pemain akan bermain di klub untuk lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024."

Pernyataan itu menambahkan bahwa Hazard akan secara resmi dikenalkan di Stadion Santiago Bernabeu klub pada 13 Juni, tergantung pada hasil tes medis.



Hazard merupakan pemain yang teken kontrak mahal bersama Madrid disamping Gareth Bale, yang bergabung pada 2013 dari Tottenham Hotspur, dan juga menjadi penjualan termahal Chelsea.

Hazard meninggalkan Chelsea setelah baru-baru ini membawa klub itu meraih gelar juara Liga Eropa, mencetak dua gol sat menang 4-1 atas rival kota London, Arsenal, pada babak final bulan lalu di Baku.

Pemain 28 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Lille pada 2012 dengan nilai 32 juta pound dan turut memenangkan Liga Europa di musim pertamanya. Dia kemudian memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada tahun 2015 dan 2017 serta satu Piala Liga dan Piala FA.

Dia mencetak 16 gol dan menciptakan 15 gol lagi di Liga Premier musim ini saat Chelsea berada di urutan ketiga dalam klasemen.

Hazard menjadi pemain utama ketiga yang dikontrak Madrid dalam upayanya membangun kembali skuad mereka setelah musim yang memalukan di semua lini - mereka tidak meraih trofi apapun, memecat dua pelatih dan finis 19 poin di belakang juara La Liga Barcelona.

Mereka juga telah merekrut bek Brasil Eder Militao dari Porto dengan bayaran yang dilaporkan media Spanyol mencapai 50 juta euro dan striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt dengan harga 60 juta euro.

Pemain depan asal Brazil Rodrygo juga akan bergabung dengan klub musim depan setelah menyetujui kepindahan senilai 45 juta euro dari Santos tahun lalu.