Nadal berhasil angkat piala kemenangan ke-12 French Open

id tenis,french open,roland garros,rafael nadal,grand slam

Nadal berhasil angkat piala kemenangan ke-12 French Open

Petenis Spanyol Rafael Nadal mengangkat kedua tangannya setelah memenangkan babak semifinal melawan petenis Swiss Roger Federer dalam turnamen tenis French Open Roland Garros di Paris, Prancis, Jumat (7/6/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Vincent Kessler/ama/cfo (REUTERS/VINCENT KESSLER)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal berhasil mengangkat piala kemenangan French OPen (Roland Garros) untuk yang ke-12 kalinya setelah mengalahkan Dominic Thiem 6-3, 5-7, 6-1, 6-1 pada Minggu sore waktu setempat di Paris.

Petenis Spanyol itu mengamankan gelar Roland Garros ke-12 setelah meladeni pertarungan Thiem selama tiga jam dan satu menit, menyarangkan 38 winner dan mengonversi tujuh break servis.

"Ini benar-benar luar biasa. Saya tidak bisa menjelaskannya," kata Nadal melansir laporan atptour.com, Senin dini hari.

Dengan kemenangan ke-18 Grand Slam ini, Nadal semakin memperkecil celah gelar Grand Slam di Open Era dengan Roger Federer yang hanya selisih dua kemenangan dari Nadal.

Hal membanggakan lainnya ialah fakta bahwa belum ada petenis lainnya yang menorehkan satu lusin piala dalam satu turnamen tingkat tur yang sama.

Nadal sekarang memimpin catatan FedEx ATP Head2Head melawan Thiem dengan skor 9-4, yang mana 12 dari 13 pertemuan mereka terjadi di lapangan tanah liat.

Petenis unggulan nomor dua dunia ini pun diganjar dengan hadiah uang lebih dari Rp37 miliar dan mendapatkan 2.000 poin ATP Rankings.