Banyak peluang bisnis antara Indonesia dan Filipina

id Duta Besar Filipina

Banyak peluang bisnis antara Indonesia dan Filipina

Duta Besar Filipina untuk Indonesia Lee Hiong Wee (kedua kiri) bersama Direktur Rotary Club Indonesia Rudy Balmater (kedua kanan), Presiden Asosiasi Golf Filcomin Riche Tiblani (kanan), dan Penasehat Asosiasi Wanita Filipina Thelma Victorio (kiri) dalam jumpa pers turnamen golf untuk penggalangan dana di Kedutaan Besar Filipina di Jakarta, Jumat. (Antara/Imam Santoso)

Mataram (ANTARA) - Duta Besar Filipina untuk Indonesia Leehiong T. Wee mengatakan banyak peluang bisnis yang dapat tercipta antara Indonesia dan Filipina dalam banyak bidang.

"Tentu ada banyak peluang bisnis, contohnya dalam bidang jasa, makanan cepat saji, dan ritel," kata Dubes Leehiong saat ditemui dalam acara "1st Philippines- Indonesia Economic and Investment Summit" di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Indonesia dapat mengembangkan bisnis dalam bidang jasa seperti yang Filipina lakukan seperti guru dan perawat.

Sebaliknya Filipina dapat mengembangkan bisnis dalam bidang medis terutama untuk pengobatan herbal dan bidang militer.

"Orang Filipina banyak menggunakan 'Tolak Angin', Filipina juga mengimpor seragam militer dari Indonesia," kata Dubes Leehiong.

Dubes Leehiong menambahkan, bidang infrastruktur dan pariwisata juga dapat menghasilkan kerja sama yang menguntungkan bagi Indonesia dan Filipina.

"Saat ini penerbangan Philippines Air dari Indonesia meningkat dua kali lipat, hal itu dapat menjadi peluang baik bagi Filipina dalam pariwisata," kata Dubes Leehiong.