Liga Belanda:Ajax perpanjang kontrak Erik ten Hag

id Liga Belanda

Liga Belanda:Ajax perpanjang kontrak Erik ten Hag

Bek tim nasional Belanda Matthijs de Ligt (kanan) dan rekannya gelandang Frenkie de Jong meninjau lapangan Stadion Dragao, Porto, Portugal, Minggu (9/6/2019), jelang final UEFA Nations League melawan tuan rumah Portugal. (ANTARA/REUTERS/Susana Vera)

Mataram (ANTARA) - Klub juara Liga Belanda Ajax Amsterdam memperpanjang kontrak pelatih mereka Erik ten Hag. Dengan perpanjangan kontrak ini, Ten Hag akan mengarsiteki Ajax sampai 2022.

Konfirmasi itu dirilis laman resmi Ajax, dimana penandatanganan kontrak itu dihadiri oleh dua legenda klub Marc Overmars dan Edwin van der Sar.

"Saya sangat bahagia. Kami menjalani tahun yang fantastis dan sekarang ingin memperluasnya. Membantu klub bergerak ke depan. Hasil-hasil yang kami raih sejauh ini begitu fantastis," kata Ten Hag.

Dalam kesempatan tersebut, Ten Hag juga mengungkapkan alasannya senang melatih Ajax.

Baca juga: Ajax tak mau seri, pokoknya harus menang

"Kolaborasi dengan klub di semua level sangat menyenangkan. Gaya sepak bola ini bukan hanya cocok untuk Ajax, namun juga saya. Saya juga sangat mengapresiasi interaksi dengan publik."

Overmars, yang kini menjabat sebagai direktur sepak bola Ajax, menyambut hangat perpanjangan kontrak ten Hag. Menurutnya, ten Hag merupakan sosok pelatih yang cocok untuk mengatasi masalah hengkangnya pemain yang kemungkinan besar akan terjadi di klub ibukota tersebut.

"Menurut saya bagus bagi Ajax, dimana sang pelatih akan aktif selama beberapa tahun mendatang setelah menjalani musim yang sukses. Kami ingin terus membangun. Tentu itu tidak akan mudah, karena sejumlah pemain kunci akan hengkang, namun kami berharap dapat mengatasinya dengan baik. Erik harus kembali merombak tim. Ia telah diserahi tanggung jawab itu," tutur mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu.

Baca juga: Ajax, Erik ten Hag dan tiang gawang