Tiket MXGP dapat dipesan melalui jaringan online

id Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru

Tiket MXGP dapat dipesan melalui jaringan online

(dari kiri) Head Of Commercial tiket.com Andri Hendrawan, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Chairman Motorcross Grand Prix (MXGP) M Irwansyah, Direktur Arena Sirkuit Internasional Judiarto Tjitrasmoro, dan penggiat otomotif Nabila Putri berpose saat jumpa pers IndoMXGP di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (24/6/2019). Gelaran internasional IndoMXGP yang akan diikuti crosser ternama dari 28 negara akan diselenggarakan di Kota Palembang pada 5-7 Juli 2019 mendatang. ANTARA FOTO/Feny Selly/foc.

Mataram (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, tiket untuk menyaksikan kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix dapat dipesan melalui jaringan "online" agen travel.

Hal ini karena Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah kerja sama dengan perusahaan berjaringan yakni tiket.Com, kata gubernur di Palembang, Selasa.

Dengan adanya kerja sama tersebut maka karcis masuk untuk menyaksikan kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) dapat dipesan melalui jaringan
perusahaan Online Travel Agent (OTA) tiket.com.

Nantinya bila ingin menyaksikan kejuaraan bergengsi itu maka masyarakat cukup memesan melalui aplikasi online tersebut.

Kerja sama itu untuk mengantisipasi ramainya penonton kejuaraan dunia yang akan diikuti 28 negara mendatang.

Apalagi kejuaraan MXGP baru pertama di Sumsel dan akan diikuti pembalap bergengsi tingkat dunia sehingga masyarakat yang ingin menyaksikan motorcross itu akan ramai.

Namun, lanjut gubernur, yang lebih penting lagi dengan adanya kerja sama tersebut maka provinsi yang rutin melaksanakan kejuaraan dunia itu akan semakin dikenal.

Bahkan dengan adanya kejuaraan tersebut wisatawan berkunjung ke-daerah ini akan semakin banyak.

Sementara Head of Commercial tiket.com Andi Hendrawan mengatakan, perusahaannya sudah dua kali menjadi sponsor utama kejuaraan MXGP.

Pihaknya merasa senang bisa kembali berpartisipasi dalam kejuaraan dunia motorcross di Palembang ini.

Oleh karena itu selain menjual tiket secara online pihaknya juga akan membuka booth di sekitar lokasi kejuaraan internasional tersebut termasuk menjual karcis secara manual.

Mengenai harga tiket sendiri untuk kelas festival atau berdiri Rp100.000, untuk tribun Rp400.000 dan VIV Rp1.500.000.

Sementara Direktur PT Aneka Sirkuit Internasional Yudiarto mengatakan, Palembang dipercaya menjadi tuan rumah MXGP.

Kejuaraan tersebut juga sebagai penambahan poin bagi pembalap internasional untuk tampil juara dunia.

Baca juga: Sumsel siap jadi tuan rumah kejuaraan dunia MXGP