Kapal kargo terbakar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

id Kapal kargo terbakar

Kapal kargo terbakar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Petugas memadamkan kapal KM Persada X yang terbakar di salah satu dok kapal, di Jalan Nilam Barat no 14 Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019). Sekitar enam mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dan PT Pelindo III dikerahkan untuk memadamkan kebakaran kapal kargo yang dalam proses perbaikan itu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/ama.

Mataram (ANTARA) - Kapal motor (KM) Persada 10 terbakar di dok atau galangan kapal milik swasta di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu, kata pejabat kesyahbandaran.

Kepala Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Dwi Budi Sutrisno saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu, belum dapat memastikan apakah kapal kargo itu terbakar saat sedang proses perbaikan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB tadi pagi," katanya.

Di lokasi kebakaran terlihat sekitar sembilan unit mobil pemadam milik PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III maupun dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Surabaya berupaya memadamkan api.

Dwi menyebut sumber api berasal dari kamar mesin.

"Kami belum mengetahui apakah ada proses pengelasan di sekitar kamar mesin yang memicu terjadinya kebakaran," katanya.

Dia mengataka  penyebab kebakaran masih sedang diselidiki. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sejumlah saksi mata menginformasikan ada beberapa korban yang mengalami luka bakar telah dilarikan ke rumah sakit terdekat di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Namun menurut Dwi tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Sesuai laporan tidak ada korban jiwa. Korban luka bakar juga tidak ada," katanya.

Baca juga: Kapal Kargo Terbakar di Priok
 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar