PSM melupakan kegagalan di Piala AFC

id Pelatih Darije Kalezic

PSM melupakan kegagalan di Piala AFC

Pelatih PSM Darije Kalezic memberikan keterangan pers jelang kontra Madura United di Makassar, Sabtu, (29/6).ANTARA FOTO/Abd Kadir

Mataram (ANTARA) - Pelatih Darije Kalezic mengatakan Piala Indonesia sama sekali tidak ada hubungannya dengan Piala AFC yang sudah tidak diikutinya setelah kalah dari wakil Vietnam Becamex Binh Duong di babak semifinal zona ASEAN.

"AFC tidak ada hubungannya dengan Piala Indonesia.Dari sudut pandang itu lah, kami tidak ada kerisauan ataupun rasa ketakutan sama sekali," kata Darije Kalezic di Makassar, Minggu.

"Karena kita dalam setiap pertandingan memilih fokus untuk bekerja keras dan melangkah ke babak selanjutnya," lanjutnya.

Ia menjelaskan, hasil yang diraih dari pertandingan sebelumnya tentunya tidak mempengaruhi kinerja tim ya untuk meraih hasil yang lebih baik saat menghadapi Madura United pada semifinal leg pertama Piala Indonesia di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar hari ini.

Soal mental dan fisik pemain, ia mengaku tidak ada masalah dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi menjaga peluang merebut gelar juara di turnamen tersebut.

"Pemain bugar dan segar, mereka juga menunjukkan hal ini saat melawan tim yang sangat kuat dan top di liga Vietnam.

"Dan setiap orang yang ada d isini mungkin mengetahui jika pemain-pemain yang ada di Vietnam lebih fit dan lebih kuat dibandingkan pada umumnya pemain di Indonesia. Dan kita tunjukkan itu dan memberikan tekanan yang begitu deras kepada lawan kita sebelumnya," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar