PAN mengusung kader di Pilkada Kabupaten Bima 2020

id PAN NTB,Kader,Pilkada Kabupaten Bima,Pilkada 2020

Wakil Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD NTB H Ali Ahmad. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPW PAN Nusa Tenggara Barat akan mengusung kader terbaik partainya, yakni Muhammad Aminurlah atau akrab dipanggil Haji Maman sebagai calon Bupati Bima pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua DPW PAN NTB H Ali Ahmad di Mataram, Selasa, mengatakan sudah waktunya PAN mengusung kader sendiri untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Bima 2020.

"Pak Haji Maman sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima. Dia juga Ketua DPD PAN Kabupaten Bima," ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD NTB ini, menyatakan pada Pemilu 2019 PAN meraih enam kursi di DPRD Kabupaten Bima, kedua setelah Partai Golkar. Sehingga, PAN tinggal membutuhkan tiga kursi lagi untuk bisa mengusung calon di Pilkada 2020.

"PAN siap merebut posisi Bupati Bima dan siap mengalahkan bupati petahana Indah Damayanti Putri atau Dinda," tegas Ali Ahmad.

Menurut Ali Ahmad, Kabupaten Bima membutuhkan orang baru untuk memimpin kabupaten paling timur di NTB tersebut. Karena, Bupati Bima saat ini dinilainya tidak membawa kemajuan bagi Bima.

"Bima itu butuh perubahan, karena Bupati yang sekarang tidak membawa terobosan, makanya kita butuh orang yang luar biasa dan itu ada di sosok Haji Maman," jelasnya.

Meski demikian, kata Ali Ahmad, PAN tidak akan terburu-buru dalam membuat keputusan. Karena, pihaknya akan melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui sejauh mana calon yang akan di usung nanti. Namun, pihaknya optimis Haji Maman jika di dorong akan mampu mendulang suara banyak di Pilkada 2020.

"Yang jelas kita sudah memiliki kader terbaik untuk di usung dan bersaing dengan Bupati Bima saat ini Dinda," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar