Hanura mendukung tokoh PDIP maju Pilkada Lombok Tengah 2020

id Hanura,PDI Perjuangan,Pilkada Lombok Tengah 2020,Hanura NTB,Ruslan Turmuzi

Ketua DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Barat (NTB) Syamsul Rizal (kanan) didampingi H Ruslan Turmuzi Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD NTB yang siap maju menjadi calon Bupati Lombok Tengah pada PPolkada 2020. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Barat (NTB) siap mengusung tokoh PDI Perjuangan Ruslan Turmuzi sebagai calon Bupati Lombok Tengah pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

"Hanura siap mendukung Pak Ruslan Turmuzi untuk maju di Pilkada Lombok Tengah," kata Ketua DPD Partai Hanura NTB Syamsu Rizal di Mataram, Selasa.

Ia menyatakan, banyak alasan yang membuat partainya untuk memilih sosok Ruslan Turmuzi menjadi orang nomor satu di Lombok Tengah nantinya. Salah satunya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTB itu dinilai mudah bergaul dan dikenal banyak orang.

"Latar belakang Pak Ruslan ini cukup populer. Dia juga orang yang mau mendengar apapun keluhan masyarakat, sehingga tidak salah kami memberikan dukungan kepada Pak Ruslan," ucapnya.

Selain itu, ia menilai kemampuan berpolitik Ruslan juga patut diperhitungkan. Karena itu, Hanura yakin di tangan Ruslan, kesejahteraan masyarakat Lombok Tengah akan diperjuangkan.

"Beliau ini cukup berpengalaman di dunia politik, baik di partai maupun masyarakat dapat diandalkan karena dia juga memperoleh posisinya dimulai dari bawah," katanya.

Untuk itu, Rizal menyatakan jika dirinya siap pasang badan untuk memenangkan Ruslan Turmuzi dalam Pilkada Lombok Tengah 2020. Bahkan, sebagai orang Nahdatul Wathan (NW) dirinya siap membantu Ruslan Turmuzi untuk membicarakan rencana Ruslan maju kepada organisasi Islam terbesar di NTB itu.

"Di Hanura kami punya gerbong hingga ke bawah. Mudah-mudahan kita nyambung juga dengan organisasi (NW) nanti, sehingga tidak ada cerita pak Ruslan itu kalah kalau ikut pilkada," tegas Rizal.

Sementara itu, Ruslan Turmuzi menyatakan tidak meragukan dukungan yang diberikan Hanura terhadap dirinya, dam jika dirinya terpilih sebagai Bupati Lombok Tengah akan membuat kabupaten tersebut lebih maju dari sekarang.

"Insyaallah apa yang menjadi harapan besar seluruh masyarakat Lombok Tengah akan kita wujudkan," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar