Mau tahu? Jadwal kegiatan hari terakhir MXGP Palembang 2019

id MXGP,motocross,balap ,otomotif

Mau tahu? Jadwal kegiatan hari terakhir MXGP Palembang 2019

Crosser asal Denmark Thomas Kjer Olsen (kiri) dari tim Rockstar Energy Husqvarna memacu motornya pada sesi kualilfikasi seri kejuaran dunia Motocross Grand Prix MX2 2019 Indonesia di Sirkuit OPI Mall, Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (6/7/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Palembang (ANTARA) -
Berikut jadwal kegiatan hari kedua seri kejuaraan dunia Motocros Grand Prix MXGP 2019 di sirkuit OPI Mall kawasan Jakabaring, Palembang, Sabtu (7/7), atau hari terakhir pelaksanaan setelah kemarin dilaksanakan babak kualifikasi balapan.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB yakni adu balap para peserta Kejurnas Piala Gubernur Herman Deru hingga pukul 09.45 WIB. Peserta akan berlomba pada Race 2 memutari lintasan selama 20 menit dan ditambah 2 laps untuk menentukan peringkat satu hingga tiga.

Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan peserta MX2 dan MXGP (MX1) dari pukul 10.25 WIB -11.05 WIB untuk pesiapan beradu balap.

Sebelum para crosser dunia memacu motor balapnya, panitia menyelenggarakan terlebih dahulu acara pembukaan pada 11.05 WIB dijadwalkan.

Perlombaan kemudian dilangsungkan 12.05 WIB - 13.15 WIB untuk MX2 untuk Race 1, yangmana seluruh peserta dengan start bersamaan diberikan kesempatan memutari lintasan sebanyak 20 laps selama 30 menit kemudian ditambah dua laps lagi. Setelah MX2 ini, dilanjutkan pada kelas bergengsi MXGP.

Kemudian adu balap kembali dilanjutkan pada pukul 15.00 WIB untuk Race 2 untuk kelas MX2 dan MXGP hingga pukul 16.00 WIB.

Pada hari terakhir ini langsung ditentukan pemenang dari dua kelas ini, baik MX2 dan MXGP.

Perhelatan MXGP pada hari ini diperkirakan dalam kondisi cerah berawan seperti yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Kota Palembang diperkirakan cerah berawan di pagi hari hingga siang hari dengan suhu berkisar 24-32 derajat celcius, serta tingkat kelembaban berkisar 65-98 persen.

Kondisi ini tidak jauh berbeda seperti kemarin, karena sempat terjadi hujan dengan intensitas sedang dan dalam tempo singkat di kawasan Jakabaring.








 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar