Tinju: Fury akan tanding ulang lawan Wilder tahun depan

id Tyson Fury

Tinju:  Fury akan  tanding ulang lawan Wilder tahun depan

LAS VEGAS, NEVADA - JUNE 14: Boxer Tyson Fury poses during a ceremonial weigh-in at MGM Grand Garden Arena on June 14, 2019 in Las Vegas, Nevada. Fury will meet Tom Schwarz in a heavyweight bout on June 15 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas. Ethan Miller/Getty Images/AFP (AFP/Ethan Miller)

Mataram (ANTARA) - Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury mengungkapkan tarung ulangnya dengan juara dunia kelas berat versi WBC Deontay Wilder akan digelar 22 Februari tahun depan.

Pria berusia 30 tahun itu menjadi satu-satunya petinju yang dihadapi Wilder dan tidak berhasil dikalahkan karena kedua petinju seri dalam adu jotos Desember tahun lalu di Los Angeles. Fury mengendalikan pertarungan namun jatuh dua kali, termasuk sekali pada ronde ke-12 yang sepertinya menjadi poin penentu yang memupus kemenangannya.

"Tarung ulang sudah dipastikan dan sudah diteken, 22 Februari. Siap, tarung ulang," kata Fury dalam sebuah acara di Alhambra Theatre, Bradford, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Furry hanya butuh kurang dari dua ronde untuk kalahkan Tom Schwarz

"Kali ini saya akan meng-KO dia," tandasnya. "Kali ini saya tidak meninggalkan ring tinju selama tiga tahun, kali ini saya tidak terlalu banyak menenggak alkohol."

Wilder sudah dijadwalkan mempertahankan gelar dalam tarung ulang lainnya melawan Luis Ortiz dan sudah sesumbar lewat cuitan Mei silam bahwa dia akan menghadapi Fury setelah melawan Ortiz yang berasal dari Kuba ini.

Lawan terakhir Fury adalah Tom Schwarz yang dia hadapi Juni lalu ketika dia menghentikan petinju Jerman ini dalam dua ronde di Las Vegas.