Djokovic lolos ke perempat final untuk kesebelas kalinya

id Novak Djokovic

Djokovic lolos  ke perempat final untuk  kesebelas kalinya

Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 5, 2019 Serbia's Novak Djokovic celebrates winning his third round match against Poland's Hubert Hurkacz REUTERS/Hannah McKay (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Mataram (ANTARA) - Juara empat kali Novak Djokovic lolos ke perempat final Wimbledon untuk kesebelas kalinya dengan mengalahkan petenis Prancis Ugo Humbert 6-3, 6-2, 6-3.

"Saya bermain melawan pemain yang sangat berbakat hari ini dan dia memiliki potensi untuk mencapai karir besar di tenis berkat permainannya yang serba bisa," kata Djokovic mengutip atptour.com, Selasa.

Djokovic mematahkan empat servis Humbert dan memanfaatkan kegelisahan petenis berusia 21 tahun itu, yang melakukan debutnya di Wimbledon dan bermain pada putaran keempat Grand Slam pertamanya.
Petenis kidal itu pun berakhir dengan 34 kesalahan sendiri dan 20 "winners".

Djokovic memastikan keunggulan dalam pertemuan pertama mereka, dengan tidak melakukan kesalahan sendiri sampai gim ketujuh di set pertama.

"Ini peristiwa besar, pertama kalinya di 16 besar saya bisa mematahkan servisnya di kedua set. Jelas itu membantu dan saya sangat senang dengan performa saya," pungkas petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu.

Di set kedua, Humbert, yang sudah unggul 2-4, tidak bisa bersinggungan dengan Djokovic karena petenis Serbia itu memanfaatkan break point kelimanya untuk memimpin 5-2 dan terus memimpin hingga pertandingan usai.

Baca juga: Federer hadapi Nishikori di perempat final Wimbledon

Juara Slam 15 kali itu maju ke perempat final Slam ke-45, kedua di bawah Roger Federer yang mencapai perempat final ke-55 dengan mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-1, 6-2, 6-2.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Belgia David Goffin, yang berjuang keras menuju perempat final ketiganya di kejuaraan Grand Slam.

Sebelumnya ia mencapai perempat final di French Open (Roland Garros) 2016 dan Australia Open 2017.

"Saya tahu bahwa ini adalah turnamen favorit saya dan yakin memiliki permainan untuk bermain bagus di atas lapangan rumput," kata Goffin.

Djokovic memimpin catatan pertemuan mereka dengan skor 5-1, namun catatan tersebut bukan dihasilkan di atas lapangan rumput dan belum pernah bertemu sejak Rolex Monte-Carlo Masters 2017.