Barito Putera tahan imbang Persebaya 0-0 di babak pertama

id Persebaya

Barito Putera tahan imbang Persebaya 0-0 di babak pertama

Pemain Persebaya Ruben Sanadi saat melakukan tendangan bebas di laga melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/7/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Mataram (ANTARA) - Barito Putera menahan imbang 0-0 Persebaya pada babak pertama laga tunda pekan keempat Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa sore.

Sejak wasit Oki Dwi Putra Sanjaya asal Jawa Barat meniup peluit kick off, kedua tim melakukan jual beli serangan, bahkan 10 menit pertama tercatat dua peluang emas dari kedua tim.

Menit ke-9, peluang Barito Putera didapat melalui tendangan bebas yang dilakukan Rizky Pora, tapi masih berhasil dibuang oleh barisan pertahanan Persebaya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Satu menit berselang, giliran tuan rumah melakukan serangan balik melalui Damian Lizio, Manuchehr Jalilov dan Irfan Jaya, tapi masih gagal karena ketatnya lini belakang tim tamu.

Kembali Irfan Jaya mengancam di sisi kiri barisan pertahanan Barito Putera, tapi tendangan keras kaki kanannya masih menyamping di kanan gawang yang dijaga Adhitya Harlan.

Pemain timnas itu kembali mengancam gawang Barito Putera, tapi lagi-lagi tendangannya belum tepat sasaran dan kali ini masih di atas mistar gawang.

Peluang terbaik didapat Manuchehr Jalilov di menit 38 saat pemain timnas Tajikistan mendapat umpan matang dari Irfan Jaya di depan gawang, tapi tendangannya malah tipis di sisi kiri gawang.

Di lima menit akhir, "Bajul Ijo" mendapat peluang melalui dua tendangan bebas, tapi Damian Lizio dan Ruben Sanadi masih belum mampu memanfaatkannya.

Hingga satu menit tambahan waktu babak pertama, tak ada gol yang tercetak di pertandingan yang disaksikan sekitar 10 ribu penonton tersebut.