STADION GELORA BUNG KARNO LAYAK UNTUK TUR MU

id

Jakarta  (ANTARA) - Delegasi dari klub Manchester United (MU) menilai kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, layak untuk pertandingan eksibisi MU lawan Timnas di Jakarta pada 24 Juli mendatang yang merupakan bagian rangkaian tur  "Setan Merah" ke Asia.

Delegasi MU itu terdiri atas empat wakil klub, satu wakil dari Pro Events Hongkong dan satu orang dari Pro Events Singapura, dan Pro Events Kuala Lumpur, Malaysia.

Mereka diterima pimpinan teras PSSI, Kamis siang, dan langsung meninjau lapangan Stadion Utama GBK yang memiliki kapasitas lebih dari 80 ribu penonton.

Julian Kam, CEO ProEvents, kepada wartawan mengatakan kondisi Stadion Utama GBK cukup mengagumkan dan layak untuk menjadi tempat digelarnya eksebisi MU vs Timnas.

"Fasilitas yang ada sangat bagus. Tidak ada yang perlu ditambah. Saya pikir kedatangan MU tinggal menunggu waktu saja," katanya.

Sebelum kunjungan ke Indonesia, rombongan telah meninjau dua stadion di Seoul, Korea Selatan, yakni Stadion Olimpiade dan Stadion Piala Dunia. Selanjutnya, rombongan akan berangkat ke Kuala Lumpur Malaysia.

Soal bayaran kedua tim, Julian belum mau berkomentar soal itu.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes menyambut baik kunjungan dari pihak MU ini.

"Mereka sangat puas dengan kondisi GBK. Kita tinggal menunggu waktu pertandingan saja," katanya.

Ia mengatakan, PSSI sendiri hanya mengurusi masalah pertandingan, sedangkan yang menjadi penghubung antara PSSI dan pihak ProEvents akan dipegang Maktour, salah satu agen perjalanan di Indonesia. (*)