Bamsoet setuju Munas Golkar setelah pelantikan Jokowi

id Ketua DPR RI Bambang Soesatyo,munas golkar ,jokowi

Bamsoet setuju Munas Golkar setelah pelantikan Jokowi

Ketua DPR RI Bambang Seosatyo (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Ailangga Hartarto (kanan). (Istimewa)

Mataram (ANTARA) -  Politisi Golkar Bambang Soesatyo menyatakan setuju apabila Musyawarah Nasional Golkar dilakukan Desember 2019, atau setelah pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih.

"Untuk Munas saya katakan dengan tegas, kita akan menjaga komitmen. Karena 20 Oktober pelantikan Presiden, maka jangan ada kegaduhan. Saya pribadi berpandangan Munas kita lakukan setelah pelantikan Presiden," kata Bamsoet di Jakarta, Kamis.

Bamsoet mengatakan Munas sebaiknya setelah pelantikan Presiden agar tidak ada tudingan yang menyebut dirinya menginginkan otoritas terkait pengusulan pengisian jabatan di pemerintahan Jokowi.

"Agar tidak ada tudingan bahwa kami menginginkan posisi penting dengan merebut partai sebelum pengisian jabatan (kabinet). Tujuan memimpin partai bukan melulu soal jabatan, tapi menjaga partai tetap besar," kata dia.

Kalau perlu, kata Bamsoet, Munas Golkar sebaiknya diselenggarakan setelah pelantikan kabinet pemerintahan Jokowi.

"Kalau perlu sampai pelantikan kabinet (baru Munas), agar kami tidak dituding menginginkan posisi itu. Kerja kami kerja ikhlas menjaga Golkar tidak merosot lagi," ujar Bamsoet.