Petenis Prancis menang di Lausanne, Rybakina juara di Bucharest

id Fiona Ferro,petenis prancis,Rybakina

Petenis Prancis Fiona Ferro (kanan) dengan trofi kemenangannya bersama runner-up yang juga rekan senegaranya Alize Cornet seusai bertanding pada final Ladies Open lausanne di Swiss. (Twitter.com/WTA)

Mataram (ANTARA) - Fiona Ferro dari Prancis mengalahkan rekan senegaranya unggulan ketiga Alize Cornet 6-1, 2-6, 6-1, untuk memenangi gelar WTA Tour pertamanya pada Ladies Open Lausanne di Swiss, Minggu.

Dikutip dari Reuters, Senin, Cornet adalah juara bertahan ketika turnamen itu digelar di Gstaad, namun didominasi oleh lawannya pada set pertama dan ketiga pertandingan tersebut.

Ferro hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk memenangi set pertama dan memimpin 2-1 pada set kedua. Namun Cornet meningkatkan permainannya untuk memenangi lima gim beruntun untuk menutup set tersebut.

Dan pada set ketiga, Ferro kembali memimpin 2-1, namun kali ini ia memenangi empat gim berikutnya untuk memastikan kemenangan.


BRD Bucharest Open

Sementara itu, petenis Kazakhstan Elena Rybakina mendominasi permainan Patricia Maria Tig 6-2, 6-0 untuk menjadi juara di Bucharest, Rumania. Ini merupakan kemenangan pertama pada WTA Tour bagi petenis berusia 20 tahun itu.

Rybakina hanya membutuhkan 66 menit untuk mengungguli petenis favorit tuan rumah Tig, yang mengikuti turnamen itu melalui fasilitas wild card.

Pertandingan tersebut dimenangi melalui service game. Rybakina, peringkat 106 dunia, memenangi 70 poin pada servis pertamanya dan 63 persen pada servis keduanya dibanding hanya 43 persen dan 31 persen dari lawannya pada kategori yang sama.

Servis Rybakina tidak dipatahkan, sementara ia mematahkan servis Tig dalam lima dari delapan gim servis Tig.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar