Butuh waktu istirahat, Djokovic mundur dari Piala Rogers

id Novak Djokovic,tenis,Piala Rogers

Butuh waktu istirahat, Djokovic mundur dari Piala Rogers

Tennis - Wimbledon - All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Britain - July 14, 2019 Serbia's Novak Djokovic during a press conference after winning the men's singles final Joe Toth/Pool via REUTERS (REUTERS/POOL)

Mataram (ANTARA) - Novak Djokovic mengundurkan diri dari Piala Rogers di Montreal pada bulan depan untuk mendapatkan lebih banyak waktu istirahat.

Dilansir dari Reuters, Jumat, petenis nomor satu dunia itu mengatakan bahwa dirinya membutuhkan lebih banyak waktu untuk kembali bugar setelah kelelahan secara fisik di Wimbledon, di mana ia mengalahkan petenis Swiss Roger Federer dalam lima set untuk mengamankan gelar Grand Slam ke-16.

"Dengan menyesal saya mengumumkan memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup," kata Djokovic yang juga juara empat kali di turnamen Kanada itu. "Dengan dukungan tim, saya memutuskan memberi kesempatan badan saya beristirahat lebih lama untuk memulihkan kebugaran sebelum kembali lagi untuk bermain."

Dengan mundurnya petenis asal Serbia ini maka Rafa Nadal asal Spanyol akan menjadi unggulan teratas di turnamen yang akan digelar pada 3-11 Agustus.

Petenis Argentina Juan Martin del Potro, yang mendapat cedera di turnamen Queen's pada tahun ini dan sejak itu menjalani operasi pada lutut kanannya, juga akan melewatkan turnamen.

"Dalam kasus del Potro, kami berharap dia cepat pulih. Dia telah mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir," kata direktur turnamen Montreal, Eugene Lapierre. "Kami berharap melihatnya kembali di lapangan dalam waktu dekat."