Cillessen: lepas dari bangku cadangan Barcelona adalah kemajuan

id jasper cillessen,valencia,barcelona,liga spanyol

Cillessen: lepas dari bangku cadangan Barcelona adalah kemajuan

Kiper Valencia Jasper Cillessen. (instagram.com/valenciacf)

Jakarta (ANTARA) - Kiper anyar Valencia Jasper Cillessen menegaskan kepindahannya dari Barcelona adalah sebuah kemajuan karena ia bosan sudah tiga tahun menghangatkan bangku cadangan raksasa Spanyol itu.

Ia menolak dianggap mengambil langkah mundur dalam kariernya hanya karena pindah dari kubu juara La Liga Spanyol ke tim yang lebih banyak bersaing memperebutkan posisi empat besar semata.

"Valencia mengontak saya dan segera jawabannya adalah iya," kata Cillessen dilansir harian Diario AS pada Jumat setempat.

"Bagi saya pindah ke sini adalah sebuah langkah maju, setelah tiga tahun menghangatkan bangku cadangan Barcelona, namun tentu saja pelatih yang akan memutuskan apakah saya bakal jadi kiper utama atau tidak," ujarnya.



Cillessen tiba dari Barcelona dengan banderol 35 juta euro sedangkan kiper utama Valencia sebelumnya Neto menyeberang ke arah berlawanan.

Mantan kiper Ajax itu meyakinkan tak ada penyesalan atas apa yang ia alami di Barcelona.

"Saya tak merindukan apapun dari Barcelona, sebab di sana saya tak main dan untuk memenuhi keinginan saya harus pindah," katanya.

"Saya perlu bermain dalam pertandingan bukan cuma sesi latihan dan Marc-Andre ter Stegen memang kiper hebat dan kemampuannya terus berkembang," ujar kiper 30 tahun itu melengkapi.