Kapten Ajax masih kosong sepeninggal De Ligt

id dusan tadic,ajax,liga belanda,kapten ajax,matthijs de ligt,daley blind,lasse schoene,klaas jan huntelaar

Kapten Ajax masih kosong sepeninggal De Ligt

Penyerang sayap Ajax Dusan Tadic (kanan) mengenakan ban kapten dalam laga persahabatan pramusim melawan Istanbul Basaksehir di Waldstadion Mittersill, Austria, Minggu (14/7/2019). (twitter.com/AFCAjax)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Belanda Ajax masih belum menentukan pengisi posisi kapten tim sepeninggal bek muda bintang mereka, Matthijs de Ligt, yang hijrah ke raksasa Italia Juventus pada musim panas ini.

Musim lalu, De Ligt yang sebelumnya bertugas sebagai kapten cadangan dipromosikan sebagai kapten menggantikan Joel Veltman.

Jika hal yang sama berlaku, maka kemungkinan besar Dusan Tadic akan mengambil alih ban kapten yang ditinggalkan De Ligt, mengingat musim lalu ia bertugas sebagai kapten cadangan.

Namun demikian, pelatih kepala Ajax Erik ten Hag mengaku tidak akan mengumumkan siapa kapten timnya untuk mengarungi musim 2019/2020 dan akan mengambil keputusan setelah skuatnya jelas.

"Saya tidak akan mengumumkannya sampai 1 September ketika jelas bagaimana kondisi kuat kami," kata Ten Hag dilansir De Telegraaf, Jumat setempat.

"Kami tak akan terburu-buru dan bakal meninjau secara cermat bagaimana hierarki di dalam tim ini nantinya," ujarnya menambahkan.




Tadic mengemban ban kapten dalam laga persahabatan kontra Panathinaikos pada Senin (22/7) setempat.

Penyerang sayap Serbia berusia 30 tahun itu mengaku terhormat atas kesempatan tersebut, namun memilih tak memusingkan apakah ia bakal mengemban ban kapten musim depan.

"Tentu sebuah kehormatan menjadi kapten Ajax, namun dengan keberadaan Daley Blind, Lasse Schoene dan Klaas-Jan Huntelaar kami punya cukup banyak sosok pemimpin di tim ini," katanya.

"Itulah mengapa tak penting siapa yang akan mengenakan ban kapten itu, selama setiap pemain mengerahkan segenap kemampuan untuk tim ini," ujar Tadic melengkapi.