Semen Padang mengincar kemenangan hadapi Persebaya Surabaya

id Semen Padang FC, Persebaya Surabaya,Shopee Liga 1 2019

Semen Padang mengincar kemenangan hadapi Persebaya Surabaya

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah (tengah) didampingi pemainnya Dedi Gusmawan (kanan) saat jumpa pers sebelum laga di Padang,Sabtu (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Mataram (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana ketika menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Minggu (28/7) malam.

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah saat jumpa pers di Padang, Sabtu mengaku bersyukur karena timnya memiliki waktu 10 hari untuk latihan selepas laga menghadapi Bhayangkara FC.

"Saya memegang tim saat laga menghadapi Arema dan Bhayangkara yang waktu pertandingan sangat dekat, sehingga saat itu hanya fokus pada kebugaran pemain," kata dia.

Ia mengatakan dengan waktu 10 hari ini dirinya berupaya mengevaluasi kinerja tim di dua laga terakhir dan memperbaiki kelemahan tim. Mulai dari pertahanan, lini serang dan transisi permainan.

Menurut dia, dalam laga nanti dirinya akan menurunkan pemain yang paling siap 100 persen.

Ia mengakui beberapa pemain mengalami cedera, seperti Fridolin Kristof Yoku yang mengalami cedera cukup serius sehingga harus menjalani perawatan.

Sementara penyerang asal Chad Karl Mark juga tertarik di bagian paha. Oleh karena itu, ia menunggu hasil dari dokter tim.

"Jika dokter memperbolehkan dia main tentu akan kita turunkan," kata dia.

Sementara pemain bertahan Semen Padang Dedi Gusmawan siap memberikan yang terbaik bagi timnya.

"Mudah-mudahan dengan kerja keras dan tekad yang kuat kita dapat memenangkan laga esok," katanya.