Mayat pria berpakaian setengah bugil ditemukan membusuk

id mayat di palangka raya

Tim Identifikasi dan anggota Polres Palangka Raya mengevakuasi jenazah Rachman alias Icun yang ditemukan tewas di kediamannya di Jalan Mantal, Jumat (9/8/2019) siang. (Foto Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Dokter forensik RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dr Ricka Brillianty Zaluchu menyebut sejauh ini tidak ada terlihat tanda-tanda kekerasan di tubuh seorang laki-laki, warga Jalan Matal Palangka Raya bernama Rachman alias Icun (49) yang ditemukan dalam kondisi berpakaian setengah bugil dan membusuk di kediamannya.

Tim dokter menduga yang bersangkutan meninggal akibat penyakit lambung yang diduga dideritanya selama ini. Rachman diperkirakan sudah meninggal sekitar dua sampai tiga hari sebelum ditemukan, kata Ricka di Palangka Raya, Sabtu.

"Intinya dari hasil pemeriksaan kami, yang bersangkutan meninggal dunia akibat penyakit lambung dan tidak ada unsur tindak pidana yang mengarah ke pembunuhan," tambahnya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, mayat Icun pertama kali ditemukan oleh Galun yang merupakan keponakan yang bersangkutan.

Pria tersebut ditemukan pada Jumat (9/8) sekitar pukul 09.00 WIB atas laporan salah satu warga setempat. Polisi kemudian datang melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jenazah Rachman.

"Posisi mayat saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup tepat di dekat pintu utama untuk masuk ke dalam rumahnya dan sudah mengeluarkan aroma yang sudah tidak sedap," katanya.

Kapolres mengatakan mengatakan, kasus ini sudah ditangani jajaran Polsek Sabangau. Untuk mengetahui apa penyebab kematian, penyidik akan memintai keterangan terhadap beberapa orang yang mengetahui awal peristiwa itu.

"Jenazahnya sudah dievakuasi ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematian warga Kelurahan Kereng Bangkirai tersebut," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar