Militer Israel memberondongkan peluru ke empat gerilyawan Palestina di Gaza

id PM IsraelBenjamin Netanyahu

PM IsraelBenjamin Netanyahu telah memposting di akun Twitternya untuk memperlihatkan pasukannya menghancurkan monumen di Issawiyeh yang dibuat untuk mengenang seorang pemuda Palestina yang ditembak hingga tewas dengan cara darah dingin oleh pasukan Israel. (WAFA)

Mataram (ANTARA) - Pasukan Israel memberondongkan peluru empat gerilyawan Palestina di dekat pagar perbatasan Gaza pada Sabtu, menewaskan seluruhnya, kata militer Israel.

Gerilyawan tersebut bersenjatakan senapan serbu, misil antitank dan sejumlah granat, yang salah satunya dilemparkan ke arah pasukan Israel, kata militer di akun Twitter. "Tentara melepaskan tembakan setelah satu dari mereka menyeberangi perbatasan dan membunuhnya."

Tidak ada komentar langsung dari pejabat Palestina di Jalur Gaza atau dari kelompok gerilyawan di wilayah tersebut.

Jalur Gaza dikuasai oleh kelompok HAMAS, yang telah berperang tiga kali dengan Israel selama satu dekade terakhir. Israel menarik pasukan dan pemukimnya dari wilayah itu pada 2005 namun membiarkan kantong tersebut diblokade, mengutip kekhawatiran keamanan. Ketegangan di sepanjang perbatasan tinggi sejalan dengan banyaknya korban tewas.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar