Burnley melumat Southampton, Brighton pecundangi Watford

id burnley,brighton,liga inggris,southampton,watford,everton,crystal palace,sheffield united,bournemouth

Burnley melumat Southampton, Brighton pecundangi Watford

Penyerang Burnley Ashley Barnes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (10/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Burnley berhasil melumat Southampton 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20, Sabtu, sementara di waktu bersamaan Brighton & Hove Albion sukses mempecundangi tuan rumah Watford dengan skor serupa.

Menjamu Southampton di Turf Moor, dwigol Ashley Barnes yang dilengkapi Johann Gudmundsson berhasil membawa Burnley membuka musim dengan raihan tiga poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Turun minum dalam keadaan nirgol, Barnes memecahkan kebuntuan pada menit ke-63 saat ia berlari mengejar umpan jauh kiriman Erik Pieters yang gagal disapu Jannik Vestergaard dan melepaskan tembakan keras demi menaklukkan kiper Angus Gunn.

Hanya tujuh menit berselang, Barnes sukses menggandakan keunggulan Burnley lagi-lagi memanfaatkan koneksinya dengan umpan silang kiriman Pieters yang disusul gol Gudmundsson pada menit ke-75 demi memperbesar keunggulan tuan rumah 3-0.

Southampton sempat berusaha membalas namun tembakan jarak dekat Vestergaard dalam situasi sepak pojok berhasil digagalkan oleh kiper Nick Pope pada menit ke-82 dan Burnley menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sementara itu di Vicarage Road, tuan rumah mendapati diri mereka dipecundangi oleh Brighton akibat gol bunuh diri Abdoulaye Doucoure yang disusul gol Florin Andone dan Neal Maupay.

Di laga lain, belanja jor-joran Everton pada musim panas 2019 hanya berbuah satu poin lantaran mereka cuma main imbang nirgol di markas Crystal Palace.

Sedangkan tim promosi Sheffield United mengamankan satu poin dalam lawatan mereka ke kandang Bournemouth, setelah gol Billy Sharp pada dua menit menjelang waktu normal berakhir berhasil menghapus keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat Chris Mepham.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar