Robert Alberts: meski tren menurun, manajemen Persib tetap sebagai "Yang Terbaik"

id Persib Bandung, Borneo FC, Shopee Liga 1, Robert Rene Alberts

Robert Alberts: meski tren menurun, manajemen Persib tetap sebagai "Yang Terbaik"

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyebut dan menilai kinerja manajemen klubnya itu sebagai "yang terbaik" meski prestasi klub berjuluk Maung Bandung itu sedang mengalami tren menurun.

"Sejauh yang saya tahu Persib adalah tim dengan manajemen terbaik di liga. Saya sudah melatih selama 25 tahun dan saya bisa bilang Persib adalah manajemen terbaik," katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa.

Meski demikian, saat ini klub Maung Bandung tersebut sedang mengalami tren buruk dengan minim kemenangan setelah 14 pekan Shopee Liga 1 bergulir.

Sebelumnya ratusan supporter Persib Bandung (Bobotoh) melakukan aksi protes terkait kekecewaan terhadap klub Persib yang pada akhir-akhir ini menorehkan hasil negatif dalam Liga.

Para bobotoh tersebut pada Sabtu (10/8), memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung tepatnya di area depan Graha Persib dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan protes yang ditujukan terhadap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Namun sebagai peracik kesuksesan klub Maung Bandung, Robert mengaku masih menaruh harapan kepada para punggawa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. Karena ia tahu, para pemain sudah berupaya keras untuk meraih poin demi memperbaiki keterpurukan Persib dalam klasemen.

"Saya punya ekspektasi bagus pada pemain karena mereka sudah berusaha dengan keras. Saya sudah bilang pada pemain bahwa kita tidak hanya bermain untuk supporter dan kita sendiri," kata dia.

Selain itu dalam beberapa laga sebelumnya ia mengaku para anak asuhnya tersebut mendapat jeda istirahat yang kurang optimal. Apalagi, kata dia, saat diteror oleh sejumlah oknum jelang menghadapi Arema, Selasa (30/7) lalu.

"Mereka (lawan sebelumnya) bisa tidur dengan baik dan punya keamanan yang bagus. Tentu berbeda dengan kita yang sulit istirahat dan kurangnya pengamanan polisi (ketika diteror)," kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu jelang menghadapi Borneo FC, Gelandang Persib Abdul Aziz mengaku percaya diri untuk bisa meraih tiga poin di kandang, Stadion Si Jalak Harupat. Menurutnya, tiga poin tersebut sangat penting untuk memperbaiki nama besar Persib di klasemen liga utama.

"Sekarang tinggal bagaimana saya fokus untuk memaksimalkan dan untuk menjawab keprcayaan pelatih dan juga untuk membantu tim ini memenangkan pertandingan besok," kata Aziz.
 

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar