Persib datangkan tiga pemain anyar, dua dari Belanda

id robert alberts,persib bandung,liga 1 indonesia

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat mengumumkan tiga pemain baru persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019). (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Jelang putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019-2020, Persib Bandung mengumumkan tiga pemain yang akan didatangkan untuk memperkuat skuat Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan tiga pemain tersebut didatangkan setelah dia melakukan analisa permainan Persib dalam putaran pertama.

"Musim transfer akan datang, kita menganalisa putaran pertama, di putaran kedua kita akan ganti pemain, kita punya line up baru di putaran kedua," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Tiga pemain itu diantaranya, Kevin Van Kippersluis yang berposisi sebagai penyerang berusia 26 tahun asal Belanda, Nick Kuipers yang merupakan pemain bertahan berusia 26 tahun asal Belanda dan Omid Nazari yang berposisi sebagai gelandang berusia 28 tahun asal Filipina kelahiran Swedia.

Tiga pemain baru tersebut, kata dia, akan didatangkan pada pekan depan untuk menjalani sejumlah proses pengecekan kesehatan. Namun mereka belum bisa langsung mengikuti latihan karena putaran pertama belum berakhir.

"Kita sudah melihat mereka latihan (di klub asalnya) dan kita sudah menganalisa kualitas mereka untuk dipersiapkan di putaran kedua," kata pelatih asal Belanda itu.

Keputusan untuk mendatangkan tiga pemain itu menurutnya mempertimbangkan kebutuhan regenerasi bagi skuat Maung Bandung. Selain itu ia ingin agar pemain muda mendapat porsi lebih untuk masa depan Maung Bandung.

"Kita akan regenerasi tim dengan pemain muda karena banyak pemain tua, kita harus pastikan pemain muda dapat percaya di masa depan," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap dengan akan didatangkannya tiga pemain baru tersebut klub yang ia kelola bisa memperbaiki diri di putaran kedua setelah mengalami tren buruh pada paruh musim.

"Lihat saja dulu ya, mudah-mudahan lebih baik lagi di putaran kedua," kata Umuh.

Deskripsi Pemain

Kevin Van Kippersluis pada musim lalu memperkuat SC Cambur di Keukeun Kampioen (Liga 2 Belanda). Dari 31 pertandingan tampil memperkuat Cambur ia berhasil mencetak 10 gol dan 7 assist.

Sejak 1 Juli 2019, Kevin yang menggunakan dominan kaki kiri itu sudah berstatus free transfer dan terus berkomunikasi dengan Robert Alberts terkait kebutuhan skema permainan Persib Bandung.

Kemudian Nick Kuipers yang berposisi pemain bertahan, sebelumnya pada musim lalu ia bermain untuk dua klub dalam Erdivisie (Liga 1 Belanda).

Pada paruh pertama, Nick menyumbang satu gol dalam 8 pertandingan saat memperkuat ADO Den Haag. Sedangkan dalam paruh kedua musim lalu ia mencatatkan tiga kali cleansheet dalam 10 pertandingan bersama FC Emmen.

Selanjutnya, Omid Nazari merupakan gelandang yang berhasil mengantarkan Ceres-Negros FC menjadi juara liga utama Filipina (PFL) 2018, sekaligus membawa timnya lolos ke babak kualifikasi AFC 2018.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar