Wolves tantang Torino di playoff kualifikasi Liga Europa

id Pemain Wolverhamton Wanderers

Wolves tantang Torino di playoff kualifikasi Liga Europa

Pemain Wolverhamton Wanderers merayakan kemenangan di pertandingan kualifikasi Liga Europa (Twitter/@wolves)

Mataram (ANTARA) -

 

Wolverhampton Wanderers membukukan kemenangan telak atas klub Armenia Pyunik 4-0 pada pertandingan leg kedua putaran ketiga babak kualifikasi Liga Europa, Kamis (Jumat pagi WIB).

Dengan hasil itu klub Liga Inggris tersebut total menang agregat 8-0 dan selanjutnya akan menantang klub Italia Torino pada babak playoff untuk menentukan tempat di babak grup Liga Europa.

Pertandingan playoff juga berlangsung dalam dua leg pada 20 dan 22 Agustus, dimana laga pertama akan berlangsung di Italia.

Torino maju ke babak playoff, setelah bermain imbang 1-1 melawan Shakhtyor, atau unggul agregat 6-1 atas klub Belarus itu.

Seperti dikutip Reuters, Diogo Jota melakukan aksi "tendangan gunting" untuk mencetak gol pamungkas bagi tuan rumah Wolves di menit ke-87.

Tiga gol sebelumnya masing-masing dicetak oleh Pedro Neto (menit 54), Morgan Gibbs-White (58) dan Ruben Vinagre (menit 64).

Wolves yang musim lalu bertengger di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris, tahun ini untuk pertama kalinya berkompetisi di blantika sepak bola antarklub Eropa sejak 1980-81 ketika kompetisi ini masih bernama Piala UEFA.

Wolves sebelumnya di kualifikasi Liga Eropa musim ini juga mencetak kemenangan besar agregat 6-1 atas klub Belarus Crusaders FC.