Rossi tunggu kemajuan Yamaha di Misano

id MotoGP

Rossi tunggu kemajuan Yamaha  di Misano

MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 23, 2019 Monster Energy Yamaha's Valentino Rossi during practice REUTERS/David Klein (REUTERS/DAVID KLEIN)

Mataram (ANTARA) -
Palentino Rossi (Monsters Energy Yamaha MotoGP) menantikan kemajuan Yamaha di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, yang akan digelar 29-30 Agustus.

"Tes itu akan sangat penting karena tahun lalu adalah akhir pekan yang sangat-sangat sulit," kata Rossi soal balapan di kampung halamannya itu, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Kami lambat, jadi di tes ini kami bisa tahu apakah kami bisa memperbaiki diri. Ini sangat penting," kata Rossi usai gagal mengamankan podium padahal start dari P2 di Sirkuit Silverstone, Minggu waktu setempat.

Tahun lalu di kampung halamannya itu Rossi hanya mampu finis P7, sementara rekan satu timnya, Maverick Vinales di posisi lima besar.

"Misano adalah akhir pekan yang sangat spesial untukku dengan banyak pendukung, keluarga, teman. Itu adalah Grand Prix yang menuntutmu mengeluarkan dua kali kekuatan di banding dari balapan biasa. Jadi kami akan mencoba siap tiba di sana," kata pebalap berusia 40 tahun tersebut.