Gerindra tunjuk Mori Hanafi jadi Wakil Ketua DPRD NTB

id Partai Gerindra,DPD Partai Gerindra NTB,Mori Hanafi,Wakil Ketua DPRD NTB,DPRD NTB

Gerindra tunjuk Mori Hanafi jadi Wakil Ketua DPRD NTB

Juru Bicara Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Lombok Barat, Nauvar Furqony Farinduan. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjuk dan menetapkan politisi senior Gerindra Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi, sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

Juru Bicara Partai Gerindra NTB, Nauvar Furqony Farinduan di Mataram, Sabtu, mengatakan keputusan DPP Partai Gerindra menunjuk dan menetapkan Mori Hanafi sebagai Wakil Ketua DPRD NTB telah dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2019 oleh tujuh orang tim seleksi yang ada di DPP Partai Gerindra.

"Keputusan DPP Partai Gerindra menunjuk Mori Hanafi ini lebih didasarkan pada pertimbangan karena memiliki pengalaman pada periode sebelumnya pernah menjadi Wakil Ketua DPRD NTB. Sehingga didasari pengalamannya ini DPP memutuskan Mori Hanafi layak dan pantas untuk mewakili partai menjadi Wakil Ketua DPRD NTB," ujarnya.

Ia menjelaskan, Partai Gerindra NTB pada tahapan proses sebelumnya mengajukan dua nama calon Wakil Ketua DPRD NTB, yakni Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H. Ridwan Hidayat dan H. Mori Hanafi. Hanya saja menurutnya, karena adanya salah satu klausul di dalam partai yang mengedepankan aspek pengalaman ini, maka H Mori Hanafi, kemudian dipilih dan ditetapkan menjadi Wakil Ketua DPRD NTB.

"Sementara, Ketua DPW Partai Gerindra sendiri dalam hal ini H Ridwan Hidayat diminta untuk lebih fokus dan berkonsentrasi dalam mengurus partai. Sehingga dengan keputusan DPP ini beliau tidak lagi terbelah perhatiannya dalam mengurus dan mengelola partai," jelas pria yang juga telah ditetapkan DPP Partai Gerindra sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB itu.

Sementara itu, Mori Hanafi mengatakan, penetapannya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB telah ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Mujani.

"Alhamdulillah SK penunjukan dan penetapan saya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB sudah saya terima dan DPP juga menunjuk Nauvar Furqony Farinduan sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB. Insha Alloh mandat ini akan kita laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan sepenuh hati sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra," jelasnya.

Mori Hanafi menegaskan, pascapelantikan anggota DPRD NTB yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (2/9), akan langsung bekerja bersama dengan Ketua DPRD NTB dan pimpinan DPRD NTB lainnya serta anggota DPRD NTB periode 2019-2024 dalam melakukan pembahasan Tata Tertib (Tatib) dewan dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Insha Alloh kita akan berusaha agar pembahasan Tatib dan AKD tidak akan memakan waktu lama. Paling tidak targetnya nanti tidak akan selesai dibahas dalam jangka waktu satu bulan," katanya.