Skrtel meninggalkan Atalanta sebulan setelah teken kontrak

id Martin Skrtel

Skrtel meninggalkan Atalanta sebulan setelah teken kontrak

Martin Skrtel (kanan) (Reuters) (Istimewa)

Mataram (ANTARA) - Bek veteran Martin Skrtel, yang dikontrak Atalanta untuk memperkuat barisan belakangnya karena bakal melakukan debut pada Liga Champions musim ini, meninggalkan klub ini setelah kurang dari sebulan atau hanya 24 hari setelah menandatangani kontrak, umum klub Serie A itu seperti dikutip Reuters.

Pemain timnas Slowakia berusia 34 tahun yang karirnya termasuk sembilan musim di Liverpool, tidak memainkan satu pertandingan pun untuk klub ini padahal dia setuju bergabung sebagai bebas transfer 9 Agustus.

"Atalanta mengumumkan telah mengakhiri kontrak dengan Martin Skrtel berdasarkan kesepakatan bersama," umum klub itu dalam sebuah pernyataannya.

Klub itu juga menyatakan telah mengontrak bek Denmark Simon Kjaer dengan status pinjaman dari Sevilla.

Pelatih Gian Piero Gasperini menyatakan setelah Atalanta kalah kandang 2-3 melawan Torino, Minggu, Skrtel, yang sebelumnya pemain Fenerbahce, kesulitan beradaptasi dengan taktik bermain tim ini.

"Dia bilang bahwa seusianya, dia kesulitan bermain dengan tiga orang bertahan yang memang bisa dipahami," kata Gasperini.

"Dia tiba setelah kami mulai berlatih dan dia menghadapi kesulitan. Sulit bagi dia untuk beradaptasi dengan gaya bermain kami yang mana bisa dimengerti.'