Bencic lolos ke semifinal pertamanya pada US Open

id Belinda Bencic

Bencic lolos ke semifinal pertamanya pada US Open

Belinda Bencic dari Swiss merayakan kemenangan setelah mengalahkan Donna Vekic dari Belinda Bencic pada perempat final tunggal putri US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Rabu (4/9/2019). ANTARA/Mike Stobe/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AF/pri (Mike Stobe/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AF)

Mataram (ANTARA) - Petenis Swiss Belinda Bencic berhasil menyingkirkan petenis unggulan ke-23 Donna Vekic dengan skor 7(7)-6(5), 6-3 pada perempat final US Open di Flushing Meadows, Rabu (Kamis WIB).

Sebelum melaju ke perempat final, Bencic yang merupakan unggulan ke-13 asal Swiss itu secara mengejutkan berhasil mengalahkan juara bertahan Naomi Osaka pada babak 16 besar.

Ini pertama kalinya petenis Swiss itu bisa melaju hingga semifinal US Open. Ia mematahkan servis Vekic pada set pertama sebelum akhirnya menang dengan tiebreak.

Ia juga bisa meraih poin di empat gim terakhirnya sehingga mengantar dia meraih kemenangan pada laga selama satu jam 42 menit itu.

Selama pertandingan, kedua pemain secara bergantian saling mempertahankan servis pada delapan gim pertama pada set pembuka, tanpa ada satupun yang mampu merebut peluang mendapatkan break point.

Namun petenis Kroasia mendapatkan peluang itu saat Bencic gagal memanfaatkan keunggulan 40-15 pada kedudukan 4-4 set pertama.

Pemain Swiss itu melakukan dua double fault dan dua unforced error. Dengan demikian, dia memberikan Vekic peluang untuk mematahkan servisnya dan memenangi set itu.

Meskipun begitu, Bencic melakukan reli dan mematahkan servis Vekic untuk pertama kalinya sebelum akhirnya memenangi set awal dengan tiebreak.

“Saya pikir dia bermain tenis lebih baik hari ini. Saya merasa tidak bisa mendapatkan tiga poin sekaligus. Saya bermain bagus lalu jelek. Tidak tahu. Saya tidak punya ritme di lapangan hari ini. Saya rasa dia bermain sangat baik pada poin penting,” kata Vekic seperti dikutip dari laman resmi US Open.

Pada set kedua, kedua petenis kembali saling mempertahankan servis secara bergantian, di mana Vekic mampu menggagalkan dua break point untuk unggul 3-2.

Namun itu menjadi gim terakhir yang mampu dimenangi Vekic.

Bencic berhasil memenangi seluruh gim tersisa di set kedua, dan mengamankan kemenangan melalui match point ketiganya.