Menanti petarung baru di semifinal US Open

id Belinda Bencic

Menanti petarung baru di semifinal US Open

Petenis Swiss Belinda Bencic memukul bola saat melawan petenis Jepang Naomi Osaka dalam babak perempat final turnamen tenis Madrid Open di The Caja Magica, Madrid, Spanyol, Kamis (9/5/2019). (REUTERS/SUSANA VERA)

Mataram (ANTARA) - Nama Serena Williams dan Rafael Nadal tampaknya sudah tidak asing lagi karena prestasinya yang masing-masing memiliki 23 dan 18 gelar Grand Slam, namun kali ini ada petarung baru yang pertama kalinya akan duel di semifinal US Open 2019 yang akan dilangsungkan di New York, Kamis (Jumat WIB).

Nama pertama adalah Elina Svitolina, petenis asal Ukraina yang saat ini dapat dikatakan memiliki karir tenis yang cukup gemilang.

Petenis unggulan kelima itu akan menghadapi petenis asal Amerika Serikat Serena Williams pada semifinal. Mereka sempat bertarung pada lima pertandingan sebelumnya.

Pada lima pertemuan mereka, Elina pernah mengalahkan Serena satu kali pada babak 16 besar Olimpiade Rio 2016. Serena kalah dalam dua set langsung dalam turnamen tersebut.

Hal tersebut membuat Svitolina memiliki rasa percaya diri untuk bisa menumbangkan petenis nomor 8 dunia itu di semifinal nanti.

Karir tenisnya pun saat ini bisa dibilang cukup bersinar, terbukti dari penampilannya di Wimbledon 2019 ia bisa melangkah hingga semifinal. Sedangkan di Autralia Open 2018 dan 2019 ia maju hingga perempat final.

"Dia (Svitolina) adalah petarung yang hebat. Dia banyk mengembalikan bola. Dia tidak melakukan banyak kesalahan dan dia adlah salah satu dari petenis yang bermain dengan sangat baik. Jadi saya harus mempersiapkan dengan baik juga," kata Serena saat memberikan komentar tentang lawannya itu, seperti dikutip dari laman resmi US Open.

Sebelum menghadapi Serena, Svitolina telah membuyarkan mimpi para penantangnya dari Amerika Serikat yakni Madison Keys, Venus Williams, dan Whitney Osuigwe sebelum meraih kemenangan 6-4, 6-4 atas Johanna Konta.