Van Dijk setujui kontrak baru enam tahun dengan Liverpool

id Virgil Van Dijk,Liverpool,Perpanjangan Kontrak,Liga Inggris

Van Dijk setujui kontrak baru enam tahun dengan Liverpool

Bek timnas Belanda Virgil Van Dijk saat menghadiri konfrensi pers menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 lawan Jerman di Hamburg, Jerman pada 5 September 2019.(REUTERS/FABIAN BIMMER)

Jakarta (ANTARA) - Pemain asal Belanda Virgil van Dijk telah menyetujui kontrak baru yang bernilai fantastis dengan Liverpool.

Menurut laporan yang dilansir Mirror Minggu. bek yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa itu memutuskan komit jangka panjang dengan klub berbasis di Anfield tersebut setelah rincian akhir terkait kontrak berdurasi enam tahun itu akhirnya dirampungkan pekan lalu.



Negosiasi kontrak Van Dijk telah berlangsung selama musim panas ini, tetapi sejumlah narasumber di Belanda telah mengonfirmasi bahwa sang pemain akan tetap di Merseyside setelah kedua belah pihak berhasil menyelesaikan pembicaraan.

Kontrak Van Dijk saat ini akan habis pada 2023 setelah kepindahannya dari Southampton dengan nilai 75 juta poundsterling 20 bulan lalu.

Kontrak baru ini akan membuatnya mengantongi gaji 200.000 poundsterling (sekitar Rp3,43 miliar) per pekan, jauh lebih tinggi dibandingkan gajinya saat ini yang mencapai 125.000 poundsterling (sekitar Rp2,16 miliar).

Kesepakatan baru Van Dijk akan membuatnya bertahan di juara Eropa enak kali tersebut hingga 2025.