Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup setelah tekuk Bali United dan PSIM

id Bali United

Timnas U-23 Juara Trofeo HB X Cup setelah tekuk Bali United dan PSIM

Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United pada turnamen Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim) (.)

Mataram (ANTARA) - Timnas Indonesia U-23 membungkam Bali United dengan skor 1-0 pada turnamen Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Minggu.

Mengawali pertandingan berdurasi 45 menit itu, Timnas langsung meningkatkan tensi serangan ke arah pertahanan Bali United.

Tim Garuda Muda berusaha menunjukkan permainan dengan skema serangan yang teratur baik melalui umpan-umpan pendek maupun umpan jauh.

Meski demikian, hingga menit ke-10 belum ada gol tercipta dari kedua tim.Trofeo Hamengkubuwono X menggunakan format segitiga, di mana setiap pertandingan hanya berlangsung satu babak, 45 menit.

Pada menit ke-15, penyerang Timnas Sani Rizky menembus pertahanan Bali United dan mencoba melemparkan umpan ke arah depan gawang lawan. Umpan itu ditangkap oleh Feby Eka Putra, namun gagal diubah menjadi gol lantaran tembakan langsung ditangkis oleh tim Serdadu Tridatu.

Tim Garuda Muda masih berusaha nenjukkan kekuatannya. Hingga pada menit ke-18, setelah menembus kemelut di kotak penalti, Sani Rizky berhasil melakukan tembakan keras ke gawang Bali United. Gol tersebut menempatkan Timnas unggul dengan skor 1-0 atas Bali United.

Selama pertandingan itu, wasit sempat mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Timnas, Asnawi dan pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo karena keduanya terlibat cek-cok setelah terjadi benturan.

Hingga pertandingan usai, Bali United tak satu pun berhasil membalas gol sehingga harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor akhir 1-0.

Bagi Timnas Indonesia U-23, turnamen ini sekaligus dijadikan ajang persiapan untuk tampil di SEA Games 2019. Sementara bagi Bali United laga ini dimanfaatkan mengasah kemampuan untuk menghadapi laga Liga 1 berikutnya.

Bali United menghadapi Timnas U-23 setelah sebelumnya dikalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 4-3 melalui tendangan penalti.